Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Paula Verhoeven dengan Detik, Paula menceritakan bagaimana buah hatinya dengan Baim Wong mulai tumbuh dan berkembang dalam kandungannya. Ia juga menceritakan bagaimana bayinya sudah mulai berinteraksi saat didengarkan dengan musik dan Al-Quran.

"Sekarang udah agak berasa, kalau awal-awal kan ga berasa, sekarang udah mulai sering nendang. Terus kalau misalnya didengerin musik atau Al-Quran ke perut, dia langsung berinteraksi, nendang-nendang. Seneng lah...", ucap Paula Verhoeven.

Ungkapan Bahagia Paula Verhoeven Saat Janinnya Bereaksi Didengarkan Al-Quran
source: https://www.instagram.com/paula_verhoeven/

Model dan aktris berusia 32 tahun ini memang tampak sangat tidak sabar menantikan kehadiran buah hatinya di tengah-tengah keluarga kecilnya ini. Tampak jelas juga ia sangat memperhatikan tumbuh kembang bayinya dengan memberikan edukasi dini melalui musik dan Al-Quran.


Manfaat Mendengarkan Al-Quran untuk Bayi dalam Kandungan

Sebagai orangtua, tentu Mommy perlu mempersiapkan semaksimal mungkin tumbuh kembang anak, bahkan sejak ia masih dalam kandungan. Inilah yang lebih dikenal sebagai pendidikan prenatal di mana bayi yang masih dalam perut diberikan stimulus, salah satunya dengan mengajak bicara serta mendengarkan pada musik atau bahkan ayat suci. 

Ungkapan Bahagia Paula Verhoeven Saat Janinnya Bereaksi Didengarkan Al-Quran
source: https://www.instagram.com/paula_verhoeven/

Hal ini sebenarnya memang sangat dianjurkan. Pasalnya, meskipun janin masih berada dalam kandungan, pendengarannya pada dasarnya juga sudah berkembang. Hal ini tentu akan semakin baik jika mendapatkan rangsangan dari luar. Itulah sebabnya, memberikan stimulus dari suara-suara akan sangat baik bagi tumbuh kembang janin. 

baca juga

Namun, tidak hanya untuk sisi intelektual, janin juga membutuhkan tambahan stimulus untuk aspek mental dan spiritualnya. Itulah sebabnya para ibu sangat disarankan untuk memberikan stimulus pada bayi berupa penyetelan Al-Quran. Dalam hal ini, beberapa penelitian juga sudah menunjukkan bahwa wanita hamil yang membaca atau mendengarkan Al-Quran menunjukkan adanya dampak yang baik bagi janin atau bayi yang ada di dalam kandungan.

Ungkapan Bahagia Paula Verhoeven Saat Janinnya Bereaksi Didengarkan Al-Quran
source: https://www.instagram.com/paula_verhoeven/

Tentu ini tidak boleh Mommy lewatkan. Pasalnya, para peneliti juga membuktikan bagaimana Al-Quran dapat mengoptimalkan Intelligent Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), serta meningkatkan Spiritual Quotient (SQ). Jadi, jangan lupa untuk menyempatkan diri membaca atau menyetelkan murotal Al-Quran untuk si kecil dalam perut, Moms!