1. Ikan Salmon

1. Ikan Salmon

Di dalam ikan salmon memiliki lemak tak jenuh dan omega 3 yang sangat tinggi sehingga baik bagi Moms yang menderita penyakit kolestrol serta komplikasi dari penyakit kolestrol lainnya seperti jantung dan stroke.

Ikan salmon merupakan jenis ikan yang memiliki kadar gizi dan nutrisi yang tinggi yang baik dikonsumsi salah satunya untuk para penderita asam urat. Ikan salmon ini memiliki kadar purin yang cukup rendah sehingga aman dikonsumsi oleh para penderita asam urat. Namun meskipun demikian harus tetap dijaga ya supaya tidak berlebihan.

2. Buah Ceri

2. Buah Ceri

Buah satu ini dianggap menjadi makanan penurun asam urat paling favorit karena rasanya yang menyegarkan. Ceri memiliki manfaat untuk menurunkan risiko ‘gout’, gangguan yang terkait dengan kadar asam urat yang tinggi.

Berdasarkan penelitian salah satu jurnal yang dilakukan pada 633 orang, konsumsi ceri selama 2 hari dikaitkan dengan penurunan 35 persen risiko serangan gout. Ceri memiliki mekanisme anti-inflamasi yang pada akhirnya bisa mengurangi kadar asam urat.

baca juga

3. Beras Merah

3. Beras Merah

Moms pasti tahu jika beras merah menyimpan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Selain untuk diet, beras merah juga dipercaya dapat membantu menurunkan asam urat. Beras merah mengandung karbohidrat tinggi namun memiliki kadar gula serta kalori rendah sehingga mampu sebagai makanan untuk menurunkan asam urat di dalam tubuh.

Jika Moms tidak suka dengan tekstur dari beras merah ini, Moms bisa mencampurkannya dengan beras putih sehingga teksturnya akan menjadi lebih enak dan sehat.

4. Buah Pisang

4. Buah Pisang

Buah pisang tentu sangat familiar bagi masyarakat Indonesia, pisang kaya akan potasium, antioksidan, dan vitamin C. Kandungannya itu membantu tubuh menurunkan kadar asam urat dalam darah bila dikonsumsi secara rutin. Selain itu, buah pisang juga dapat mengontrol stres lho.

baca juga

5. Buah Alpukat

5. Buah Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan gula yang sedikit jadi sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet serta di dalam buah alpukat terdapat kandungan yang bisa meningkatkan sifat basa tubuh sehingga secara otomatis akan mengurangi kadar asam urat yang ada di dalam tubuh.

Selain itu alpukat juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik bagi para penderita kolestrol dan mampu menggantikan kolestrol jahat di dalam tubuh. Jadi, bagi Moms yang menderita penyakit asam urat jangan ragu untuk mengonsumsi buah yang satu ini ya karena mengandung banyak gizi dan nutrisi yang sehat.

Nah, itulah lima makanan sehat yang bisa Moms coba agar asam uratnya bisa hilang.