1. Coba sampel sesuai kebutuhan

1. Coba sampel sesuai kebutuhan

Kesalahan yang sering dilakukan oleh kaum wanita adalah mencoba semua hal yang bisa dicoba. Duh, padahal hal ini malah nggak akan membantu Moms lho. Sebelum mencoba testernya, Moms harus pikirkan dulu makeup jenis apa yang ingin Moms coba. Misalnya, Moms ingin tampil dengan nuansa bronze, maka Moms bisa mencoba menggunakan eyeshadow cokelat.

2. Perhatikan kesehatan kulit

2. Perhatikan kesehatan kulit

Moms pasti tahu jika produk tester akan menyimpan banyak kuman karena dipakai oleh banyak orang. Untuk menghindari virus yang menyebar dan terjadinya iritasi di kulit Moms, cobalah membersihkan dulu di bagian wajah Moms. Cukup gunakan micellar water di wajah Moms sebelum menggunakan product tester-nya ya. Nah, setelah menggunakannya, Moms bisa meghapusnya dengan micellar water juga. Jika counter tidak menyediakan Micellar Water, Moms juga bisa menggunakan tisu basah lho.

baca juga

3. Coba foundation di belakang telinga

3. Coba foundation di belakang telinga

Jika Moms ingin melihat warna foundation apa yang cocok untuk wajah Moms, bisa menggunakan punggung tangan untuk memperkirakannya. Tapi, jika Moms ingin menguji sensitivitas kulit Moms dengan produk foundation yang akan dibeli, cobalah aplikasikan foundie itu di area belakang telinga. Hal ini karena sensitivitas belakang telinga Moms masih sama seperti pada wajah. Sementara jika punggung tangan, tidak bisa disamakan.

4. Cari counter yang ada diskonnya

4. Cari counter yang ada diskonnya

Di dalam Mall yang Moms kunjungi, pasti memiliki beberapa beauty counter. Nah, sebelum membeli produk yang Moms incar, ada baiknya Moms membandingkan harga terlebih dahulu dengan counter lainnya. Carilah counter yang ada promonya agar Moms tetap bisa hemat walau beli makeup.

baca juga

5. Beli yang ada promonya saja

5. Beli yang ada promonya saja

Ketika sudah menemukan counter yang memiliki diskon atau promo, sekarang tugas Mos adalah mencari barang-barang yang ada promonya. Misalnya, Moms mengincar maskara, tapi maskara Moms nggak ada promonya, nah kini saatnya Moms membeli maskara yang ada promonya saja. Walau beda merek, tapi fungsinya sama aja kan Moms? Jadi, Moms tetap bisa tampil cantik dan tetap irit deh.

Nah, itulah beberapa trick yang bisa Moms lakukan saat belanja Makeup di mall. Jangan lupa diterapkan ya Moms!