Melansir dari WorldofBuzz, seorang pria ditemukan tewas saat memainkan ponselnya yang sedang di-charge. Pria ini diidentifikasi sebagai Kittisak Moonkitti. Ia ditemukan tewas dengan posisi berbaring di kasur dalam kamarnya. Salah satu tangannya tampak menggenggam ponselnya, yang terpasang pada pengisi daya dan dicolokkan ke stop kontak listrik.

Main HP Saat Di-Charge, Pria Ini Tewas dengan Luka Bakar di Tangannya
source: https://www.worldofbuzz.com/

Pada tangan jenazahnya, tampak bekas luka bakar yang jelas dan diyakini menjadi penyebab kematiannya. Ia diduga meninggal akibat tersengat listrik dari telepon genggamnya. Sang ibu, Rinnaphon Moonkitti (57), menemukan anaknya yang tewas ketika ia ingin memintanya keluar untuk makan malam bersama. Saat ingin melihat anaknya di kamar, ia mengira bahwa anaknya sedang tertidur. Saat berusaha dibangunkan, anaknya itu tetap tidak memberikan respon. Barulah kemudian ia menyadari bahwa anaknya telah tiada. 

Berdasarkan laporan dari dokter yang memeriksa tempat kejadian, didguna Kittisak meninggal karena akibat dari sengatan listrik dalam sebuah kecelakaan ponsel. Hal ini sebenarnya merupakan kedua kalinya kecelakaan serupa terjadi. Sebelumnya, di Chonburi, Thailand, juga terjadi hal serupa. Polisi mengatakan bahwa mereka akan mengirim jenazah Kittisak untuk otopsi demi mengetahui sebab pasti kematian.

Main HP Saat Di-Charge, Pria Ini Tewas dengan Luka Bakar di Tangannya
source: https://www.worldofbuzz.com/

Tidak bisa dipungkiri, keberadaan ponsel memang menjadi bagian esensial dalam kehidupan manusia masa kini. Namun, kita harus tetap menyadari bagaimana cara menggunakan ponsel itu sendiri agar tidak terjadi hal-hal berbahaya yang mungkin akan menimpa. Pahami pula bagaimana seharusnya aturan mengisi daya ponsel yang benar. Tentu Mommy juga tahu bahwa menggunakan ponsel yang sedang diisi dayanya dapat berisiko merusak ponsel atau bahkan berdampak pada hal-hal tidak diinginkan lainnya.