Menggunakan Korset Pasca Melahirkan


Menggunakan korset setelah melahirkan adalah hal yang cukup penting untuk menjaga serta melatih otot perut pada proses pengencangan kembali sehingga bentuk tubuhmu akan segera kembali ke bentuk semula. Tidak hanya itu, organ-organ dalam perut seperti rahim juga akan segera kembali ke posisi dan bentuk awal seperti sebelum hamil.
 

source: https://maternitykorsetstockholm.blogspot.com/


Akan tetapi, masih banyak ibu yang salah dalam memilih korset. Hal ini lumrah terjadi karena biasanya seorang ibu akan lebih fokus pada anak daripada dirinya sendiri. Tapi, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan waktu untuk memberikan perawatan pada tubuhmu sendiri. Berikut ini adalah tips yang dapat kamu lakukan saat memilih korset pasca persalinan yang bagus dan tepat.

 

Tips Memilih Korset Setelah Melahirkan


1. Kualitas Korset

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat memilih korset adalah kualitasnya. Kamu wajib untuk mencari korset dengan kualitas yang terbaik. Tidak ada salahnya untuk memilih korset dari merk ternama yang memiliki banyak spesifikasi lengkap. Kamu juga dapat mencoba mencari rekomendasi dan saran dari kerabat tentang korset yang bagus.

2. Cermat Memilih Bahan

Salah satu indikasi kualitas sebuah korset adalah bahan material yang bagus. Korset harus memiliki bahan yang menyerap keringat dengan baik serta memiliki kekuatan kain yang baik. Hindari menggunakan korset lama karena bisa jadi sudah melar dan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. 

3. Ketahui Ukuran Sesuai

Selanjutnya, kamu juga perlu mengetahui ukuran korset yang sesuai dengan tubuhmu. Jangan memilih korset ukuran kecil karena berharap untuk memperkecil ukuran pinggang dan perut. Pada kenyataannya, korset tidak akan berfungsi dengan maksimal karena kamu tidak akan nyaman memakainya.

4. Korset Sesuai Bentuk Tubuh

Apabila kamu memiliki perut yang besar dan buncit, cobalah untuk memilih korset dalam bentuk ikat pinggang. Selain itu, untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk, pilihlah korset yang lebih panjang dan lebar agar lebih nyaman dan berfungsi lebih baik saat dipakai. Namun, jika tubuh kamu memiliki ukuran yang tinggi dan besar, maka pastikan kamu menggunakan korset berukuran panjang dengan tambahan tali pengikat pada bagian pinggang.

 

source: https://www.tokopedia.com/


 

baca juga


Nah, berikut ini adalah hal penting terkait manfaat pemakaian korset pada ibu usai melahirkan. Korset tidak hanya berguna untuk mengembalikan bentuk tubuh yang ideal, tetapi juga membentuk postur tubuh ibu pasca persalinan menjadi lebih baik.