Beragam drama kehidupan di era digital memang sangat menarik untuk diamati. Ada saja tingkah laku netizen yang menimbulkan kehebohan. Tidak jarang pula postingan yang viral akan menjadi hiburan bagi para pengguna internet. Seperti halnya video yang belakangan ini heboh di Twitter. Diketahui ada sebuah video TikTok yang diunggah oleh akun @_birina.

Viral Video Bikin Roti Pakai Bedak bayi dan Baby Oil, Emang Bisa?
source: https://www.foxnews.com/

Jika dilihat sekilas, video pendek ini menunjukkan sebuah proses pembuatan roti seperti video tutorial masak pada umumnya. Namun, jika diamati lebih serius, roti ini dibuat dari bedak bayi dan baby oil. Itulah yang akhirnya membuat para warganet terkejut dan membagikannya terus menerus hingga video ini menjadi viral. 

Melansir dari Detik, pemilik akun pun menuliskan sebuah caption dalam postingan ini yang berisi, "ada banyak orang tidak waras di TikTok, tapi ini... ada sesuatu yang terasa sangat berantakan tapi begitu direncanakan, ini menyeramkan," kata @_birina.

Viral Video Bikin Roti Pakai Bedak bayi dan Baby Oil, Emang Bisa?
source: https://www.glaciermedia.ca/

Dalam video berdurasi 27 detik tampak seseorang menuangkan bedak bayi ke dalam sebuah wadah untuk diaduk. Siapa sangka, bedak bayi itu ternyata merupakan pengganti untuk tepung terigu. Lalu diikuti dengan baby oil sebagai campurannya. Tak lupa juga dilengkapi dengan telur. Bahan-bahan itu kemudian diaduk sebagaimana adonan roti yang juga sedang diaduk.

baca juga

Orang dalam video itu juga tampak menyemprotkan 'cooking spray' dan mengistirahatkan adonan sebagaimana adonan roti yang dibiarkan agar bisa mengembang. Setelah itu, adonan kemudian dibentuk dan dioleskan mentega. Terakhir, sang pembuat roti memasukkan adonan roti siap panggang ke dalam oven dan memanggangnya hingga matang.

Viral Video Bikin Roti Pakai Bedak bayi dan Baby Oil, Emang Bisa?
source: https://www.thesun.co.uk/

Video tersebut pun diakhiri dengan tampilan sebuah roti yang mengembang dengan tekstur yang . terlihat lembut dan mengkilap. Warnanya pun sangat indah, yaitu cokelat keemasan, sebagaimana roti-roti pada umunya.

Video ngawur ini mendapatkan banyak sekali komentar dari warganet. Ada yang mewanti-wanti untuk berhati-hati saat diundang makan ke rumah orang. Namun, ada pula yang meragukan kebenaran video tersebut karena meyakini bahwa bedak bayi tidak bisa dibuat menjadi sebuah roti. Yang paling menarik, ada pula seorang warganet yang penasaran seperti apa wangi dapurnya setelah mengolah bedak bayi dan baby oil.