Mengembalikan Bentuk Tubuh Serta Pemulihan


Semasa hamil, perut dan rahim seorang wanita akan membesar seiring dengan tumbuhnya janin di dalamnya. Setelah persalinan, bagian perut akan mengempir, tetapi otot perut tidak langsung kembali seperti sediakala. Proses pengencangan kembali otot memerlukan proses yang tidak sebentar. Nah, dengan menggunakan korset, otot pada perut akan lebih cepat pulih dengan dorongan serta situasi yang mendukung. 
 

source: https://mysillymonologue.blogspot.com/


 

Pemulihan Pasca C-Section


Jika kamu melalui proses sesar untuk persalinan si kecil, korset akan sangat membantu dalam memulihkan kembali luka pada perut bekas operasi. Perut yang terbungkus menjadi lebih ajeg dan tidak terguncang, hal ini membuat pemulihan bekas luka dan sayatan pada otot perut menjadi lebih cepat dan maksimal.

 

source: http://www.mamaway.co.id/


 

baca juga

Memperbaiki Penampilan


Dengan menggunakan korset, kamu juga akan memperbaiki serta memperindah penampilan kamu. Hal ini dibuktikan dengan manfaat korset yang mampu mengencangkan kembali kulit dan otot, serta memberi sokongan punggung sehingga membentuk postur tubuh kamu menjadi lebih ideal dan tegak. Korset juga mampu menghentikan pertumbuhan lemak dan mengurangi proses pembengkakan rahim usai melahirkan.

 

source: http://smartmama.com/


 

Memperbaiki Bentuk Tulang Punggung


Kehamilan biasanya memberikan dampak pada posisi tulang punggung yang bergeser dikarenakan adanya bayi tubuh dalam rahim. Dengan menggunakan korset, kamu dapat mengembalikan posisinya ke bentuk semula serta menghilangkan rasa nyeri punggung yang biasa kamu rasakan saat hamil.

 

source: http://www.elevenia.co.id/


Nah, itulah beberapa manfaat yang tidak boleh kamu lewatkan dari penggunaan korset setelah melahirkan. Namun, pastikan kamu selalu melakukan konsultasi pada dokter kandunganmu untuk mengetahui saran dan kondisi tubuhmu pasca melahirkan. Penggunaan korset sebaiknya digunakan setidaknya hingga 10 minggu setelah melahirkan.