1. Arm Circle

Hempaskan Lemak di Bawah Ketiak dengan 5 Gerakan Olahraga Sederhana Ini

Sebagai gerakan pemanasan, arm circle sangat cocok untuk dilakukan. Meskipun terkesan sangat mudah tapi ternyata gerakan ini cukup efektif lho untuk membakar lemak di bawah ketiak bahkan tangan yang bergelambir. Caranya cukup putarkan tangan ke depan sebanyak 25 kali, lalu lakukan gerakan memutar pada arah yang berlawanan sebanyak 25 kali ulangan. Usahakan untuk tetap mengontrol gerakan dengan mempertahankan posisi bahu sehingga pembakaran yang terjadi lebih optimal dan fokus pada bagian yang ingin dihilangkan. Moms juga bisa memegang dumbble ringan pada kedua tangan untuk mempercepat target yang diinginkan.

2. Wing Fly

Hempaskan Lemak di Bawah Ketiak dengan 5 Gerakan Olahraga Sederhana Ini

Kedua, Wings fly. Gerakan ini mengharuskan Moms untuk memposisikan tubuh seperti saat sedang ruku atau dengan posisi tubuh menyerupai sudut 90ᵒ. Ayunkan tangan ke depan dan belakang hingga mencapai tinggi yang maksimal seperti gerakan akan terbang. Lakukan sebanyak 50 kali ulangan. Jika Moms merasa pegal pada lengan bagian atas, itu artinya gerakan yang Moms lakukan sudah benar. Dan lagi, untuk menambah intensitas gerakan, Moms bisa memegang sebuah dumbble pada kedua tangan dengan berat 0.5-1 kg.

baca juga

3. Wall Push Up

Hempaskan Lemak di Bawah Ketiak dengan 5 Gerakan Olahraga Sederhana Ini

Ketiga, Wall Push Up. Meskipun tidak sesulit gerakan push up biasa, gerakan wall push up ini juga sangat efektif untuk melatih otot bisep dan trisep. Dengan menggunakan berat tubuh, membuat pembakaran yang terjadi menjadi lebih optimal. Caranya, rentangkan tangan ke depan tembok dan atur jarak kaki menjauhi tembok. Semakin jauh jarak kaki yang Moms tetapkan, semakin optimal juga pembakaran lemak yang terjadi. Lakukan gerakan mendorong dan usahakan agar kedua tangan tetap menempel pada ketiak. Ulangi gerakan hingga 50 kali ulangan.

4. Up and Down

Hempaskan Lemak di Bawah Ketiak dengan 5 Gerakan Olahraga Sederhana Ini

Cukup pegal dengan wall push up? Gerakan keempat ini akan terasa lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Caranya rentang kan kedua tangan ke samping lalu tekuk hingga membentuk sudut 90ᵒ ke depan. Turunkan tangan secara perlahan lalu kembali pada posisi awal. Lakukan seperti sedang mengepak-ngepakkan sayap, namun tetap kontrol gerakan sehingga tekanan pada tangan tetap terasa. Lakukan sebanyak 50 kali ulangan.

baca juga

5. Ring The Bell

Hempaskan Lemak di Bawah Ketiak dengan 5 Gerakan Olahraga Sederhana Ini

Gerakan terakhir, Ring bell. Imajinasikan Moms akan memukul lonceng yang berada di atas kepala. Lipatkan tangan ke belakang lalu gunakan tenaga untuk memukul lonceng imajiner. Lakukan sebanyak 50 kali ulangan hingga tangan terasa pegal. Moms juga bisa melakukan gerakan ini dengan bantuan dumbble sesuai kemampuan. Gerakan ini sangat efektif untuk membakar lemak yang membuat lengan terlihat lebih besar dan bergelambir.

Nah, itulah beberapa gerakan yang bisa membakar lemak di bawah ketiak secara efektif. Untuk hasil yang optimal, lakukan gerakan ini setiap hari sebelum mandi atau saat sedang bersantai. Selain berolahraga, Moms juga bisa mengurangi asupan makanan berlemak dan tinggi garam untuk kurangi lengan yang bergelambir. Selamat mencoba, Moms!