Fakta menarik di balik Rumah Putih

Fakta lain Rumah Putih yang kerap kali dijadikan lokasi syuting sinetron dan FTV ini baru-baru ini terungkap setelah wanita bernama Niken, pemilik akun Twitter @amerikeno_ membagikan sejumlah fakta soal rumah tersebut dalam sebuah thread yang kemudian menjadi viral.

Fakta Menarik Rumah Putih yang Jadi Lokasi Syuting Sinetron, Siapa Pemiliknya?

Dan inilah fakta yang berhasil terungkap di balik megahnya Rumah Putih seperti dilansir dari laman InsertLive:

1. Nama asli rumah putih

Rumah mewah yang kerap dijadikan lokasi syuting sinetron dan FTV itu berlokasi di jalan Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dan ternyata rumah megah tersebut memiliki nama 'Puri Bagasnauli'.

Fakta Menarik Rumah Putih yang Jadi Lokasi Syuting Sinetron, Siapa Pemiliknya?
source: https://www.insertlive.com/style/20191209095801-19-71139/5-fakta-rumah-putih-lokasi-syuting-sinetron-yang-legendaris/2

"Fakta2 yang mungkin gak penting, tapi lumayan buat menambah wawasan kalian barangkali besok lusa jadi artis jd gak asing sama rumah ini. - A Thread," tulis Niken di twitternya.

"Rumah ini nama nya Puri Bagasnauli yang berlokasi di Jagakarsa Jaksel," tambahnya kemudian.

baca juga

2. Lokasi syuting serbaguna

Meski bangunan mewah ini memiliki pagar biasa saja, tak semegah isi di dalam rumahnya. Namun siapa sangka, rumah ini bisa jadi bangunan serba guna yang kerap dijadikan berbagai set syuting seperti, kelas, kamar rumah sakit, hingga restoran.

Fakta Menarik Rumah Putih yang Jadi Lokasi Syuting Sinetron, Siapa Pemiliknya?
source: https://www.insertlive.com/style/20191209095801-19-71139/5-fakta-rumah-putih-lokasi-syuting-sinetron-yang-legendaris/3

"Rumah ini gak cuma dipake shooting film ala2 india-nya indosiar, tapi lebih banyak dari itu, aku searching di instagram tuh se banyak itu yg posting, kebanyakan sinetron yg tayang sctv, mnctv dan indosiar shooting nya dirumah ini. Rumah sakit yang ada di sinetron kayak gini juga shooting nya ternyata dirumah ini dengan di setting sedemikian rupa. Sungguh jenius." Tulis Niken.

3. Harga jual dan harga sewa yang fantastis

Rumah putih memang sudah terkenal di kalangan pecinta sinetron. Namun siapa sangka rumah ini ternyata sedang dijual oleh pemiliknya dengan harga Rp27 milyar. Wah, harga yang sangat fantastis ya, Moms!

Fakta Menarik Rumah Putih yang Jadi Lokasi Syuting Sinetron, Siapa Pemiliknya?

Dan jika ingin menyewa rumah putih ini, dibutuhkan dana yang tak sedikit lho, Moms. Harganya juga tergantung kepentingan pemakaian. Biaya sewa untuk syuting sinetron sebesar Rp5 juta/hari sedangkan untuk syuting iklan sekitar Rp8-15 juta/hari dengan minimum harga sewa per bulan Rp150 juta. 

baca juga

4. Fasilitas di Rumah Putih

Tak hanya megah, namun Rumah Putih ini juga memiliki fasilitas yang tak main-main. Seperti 10 kamar tidur yang terdiri dari 8 kamar tidur biasa dan 2 kamar tidur pekerja. Terdapat 3 kamar di lantai 1 dan 7 kamar di lantai 2 serta 8 kamar mandi.

Fakta Menarik Rumah Putih yang Jadi Lokasi Syuting Sinetron, Siapa Pemiliknya?

Rumah ini juga memiliki fasilitas lain yaitu kolam renang yang sangat mewah. Bahkan rumah ini juga punya lapangan badminton serta garasi yang luas, yang muat dipakai untuk banyak mobil parkir dan juga motor. Bahkan diperkirakan 30 motor muat diparkir di garasi Rumah Putih tersebut.

Lantai rumah ini juga seluruhnya dilapisi granit yang semakin menambah kesan mewah. Daya listrik rumah ini juga sangat besar, yakni 3.500 watt untuk dalam rumah dan 5.500 watt untuk luar rumah. 

5. Siapakah pemilik Rumah Putih ini?

Rumah Putih yang bernama asli Puri Bagasnaulin ini hingga kini belum ada pihak yang tahu siapa sebenarnya pemiliknya. Namun dalam sebuah tayangan dari akun YouTube milik aktor Afdhal Yusman, terungkap jika pemiliknya adalah seorang wanita yang kerap disapa Ibu Indra. 

youtube:8s-5bBe_dGg
source: https://youtu.be/8s-5bBe_dGg
10 TAHUN LEBIH TERNYATA RUMAH INI ENGGAK BERUBAH “ NOSTALGIA GENTABUANA PART 3 “ II #RinduGentabuana

Bagaimana Moms? Tertarik untuk membeli atau menyewa Rumah Putih ini?