Mendekorasi pintu kulkas memang menjadi hal yang tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Memiliki pintu kulkas yang menarik dengan wallpaper bermotif juga menjadi bagian dari cara mendekorasi dapur menjadi lebih cantik dan indah. Namun, hal ini ternyata berisiko serius jika dilakukan. Melansir dari WorldofBuzz, penggunaan wallpaper pada kulkas dapat menjadi hal yang berbahaya.

Bisa Percantik Dapur, Wallpaper Kulkas Berisiko Sebabkan Kebakaran?
source: https://www.pinterest.com/

Memasang wallpaper untuk dinding rumah memang merupakan hal yang wajar dilakukan. Cara ini juga sangat direkomendasikan karena dapat mempercantik rumah dalam waktu singkat. Sayangnya, menempelkan kertas yang mudah terbakar pada peralatan elektronik adalah hal yang membahayakan.

Saat wallpaper dengan bahan ditempelkan atau direkatkan pada peralatan elektronik, akan mungkin ini akan mempengaruhi aliran pelepasan panas dalam alat tersebut. Ini juga berisiko mengakibatkan aliran panas yang terperangkap dan membuatnya menjadi sangat panas. Tentu kondisi ini akan merusak alat elektronikmu. Tidak hanya itu, panas dalam barang elektronik yang tidak teralirkan ke luar dapat berisiko mengakibatkan kebakaran.

Bisa Percantik Dapur, Wallpaper Kulkas Berisiko Sebabkan Kebakaran?
source: https://www.pinterest.com/

Hal ini seharusnya diantisipasi sejak awal oleh semua orang. Tentu barang-barang elektronik tidak bisa dengan sembarangan dihias dan didekorasi. Apalagi jika harus dilapisi sepenuhnya dengan wallpaper. Menempelkan wallpaper memang akan mempercantik tampilan kulkasmu. Namun, umur alat tersebut tidak akan lama atau cepat rusak. Jadi, daripada melapisi kulkas dengan wallpaper, Mommy dapat memasang magnet atau meletakkan taplak bermotif di atasnya.