Melansir dari WolipopDetik, seorang pria bernama Andrew Cozin mengaku tidak pernah memotong rambutnya selama 20 tahun. Tanpa pernah dipotong, kini rambutnya tampak sangat panjang hingga dapat menyentuh lantai.

Tak Potong Rambut Selama 20 Tahun, Pria Ini Pernah Dikira Hantu
source: https://uk.virginmoneygiving.com/

Pria asal Inggris ini memiliki rambut yang sangat panjang dengan model gimbal. Ia mengaku mulai memanjangkan rambutnya sejak ia berusia 14 tahun. Saat itu usianya masih dapat dikatakan remaja. Namun, saat ditanya, Andrew sendiri tidak dapat mengingat apa alasan yang membuatnya memutuskan untuk memanjangkan rambutnya. Meskipun begitu, sekarang Andrew telah mendapatkan tujuan dan manfaat rambut panjangnya yang dapat berguna bagi orang lain.

Pria yang kini sudah berusia 33 tahun ini mengungkapkan bahwa ia akan memotong rambutnya sebagai bentuk gerakan amal demi mengumpulkan donasi untuk sebuah yayasan amal bernama  Ace of Clubs. Ace of Clubs sendiri merupakan organisasi non-profit yang bergerak dalam membantu kehidupan para tunawisma yang rentan secara fisik dan mental.

Tak Potong Rambut Selama 20 Tahun, Pria Ini Pernah Dikira Hantu
source: https://uk.virginmoneygiving.com/

Andrew sendiri mengaku bahwa ia memang sudah berniat untuk menjadikan rambut panjangnya sebagai sarana untuk beramal. Ia sendiri sudah mencari badan amal yang sekiranya dapat membantunya menyalurkan donasi untuk orang yang membutuhkan. Namun, baru sekarang ia menemukan yayasan yang benar-benar tepat menurutnya.

baca juga

Ia juga menceritakan bahwa ia memang memiliki kepedulian pada para para tunawisma, meskipun keberadaan mereka kerap kali membuat banyak orang tidak nyaman. Namun, pada dasarnya mereka adalah manusia yang sama seperti manusia lain. Mereka juga memiliki hak yang sama, hak mendapatkan kepedulian dan hak untuk dihargai. 

Tak Potong Rambut Selama 20 Tahun, Pria Ini Pernah Dikira Hantu
source: https://www.metro.co.uk/

Andrew memilih Ace of Clubs sebagai yayasan yang akan menyalurkan donasinya karena ia melihat bahwa yayasan ini tidak mendapatkan dana dari pemeritah. Sebaliknya, dana yang dimiliki oleh yayasan ini seluruhnya didapatkan lewat donasi dan hibah. Itulah sebabnya ia bermaksud mengumpulkan dana dengan target 5,000 Pound sterling atau setara dengan Rp 92 juta. Setelah berhasil nanti, ia akan segera memangkas rambutnya.

Hingga saat ini, dana yang sudah berhasil ia kumpulkan sudah mencapai 4,000 Pound sterling atau sekitar 73 juta rupiah. Dengan kata lain, Andrew sebentar lagi akan menjalani kehidupan baru dengan penampilan yang beda setelah 20 tahun tidak pernah memotong rambutnya. Ia sendiri tampaknya sudah sangat tidak sabar untuk memangkas rambutnya tersebut.

Tak Potong Rambut Selama 20 Tahun, Pria Ini Pernah Dikira Hantu
source: https://metro.co.uk/

Ia sendiri memang merasa bahwa rambutnya yang panjang ini kerap membuatnya kesulitan. Beratnya rambut yang dibawanya setiap hari membuatnya sering merasa sakit leher dan pinggang. Tidak hanya itu, pandangan aneh dari orang banyak juga kerap ia terima. Ia juga bercerita bahwa anak-anak kerap menunjukkan reaksi yang lucu dan melihatnya. Ekspresi mereka tampak seperti sedang melihat hantu.