1. Scarecrow Burning, Ecuador

Orang-orang di Ekuador memiliki caranya tersendiri dalam memperingati tahun baru. Mereka membakar orang-orangan sawah untuk mengusir segala nasib buruk atau hal-hal buruk yang terjadi pada tahun lalu. Aksi ini biasanya dilakukan pada malam tahun baru. Selain itu, mereka juga membakar foto-foto benda yang menggambarkan kejadian-kejadian tahun lalu. Tradisi ini membuat mereka terkenal dengan kebiasaan bakar membakar di malam tahun baru.

Unik! Ini 5 Tradisi Aneh Dari Berbagai Negara Saat Rayakan Tahun Baru
source: https://www.gulfnews.com/

2. Round Things, Filipina

Di Filipina, tahun baru memiliki makna tentang satu hal. Satu hal itu adalah cold hard cash. Tahun baru menjadi momen mereka untuk mengharapkan kemakmuran. Itulah sebabnya uang koin mereka gunakan untuk membawa kemakmuran dan kekayaan di tahun yang akan datang. Dalam hal ini, mereka tidak hanya berpikir tentang uang recehan, tetapi juga segala benda berbentuk bundar seperti koin, baik itu pakaian bundar, makanan bundar, seperti donat, atau beragam benda bulat lainnya.

Unik! Ini 5 Tradisi Aneh Dari Berbagai Negara Saat Rayakan Tahun Baru
source: https://mdtphotography469003732.wordpress.com/
baca juga

3. Broken Plates, Denmark

Jika Mommy menghabiskan malam tahun baru di Denmark, mungkin Mommy akan menemukan ada setumpuk piring pecah di luar pintu pada Malam Tahun Baru. Orang Denmark memiliki tradisi unik di mana piring yang tidak terpakai akan disimpan sepanjang tahun hingga tepat tanggal 31 Desember piring-piring akan dilemparkan ke pintu rumah teman-teman dan keluarga sebagai ungkapan kasih sayang yang aneh.

Unik! Ini 5 Tradisi Aneh Dari Berbagai Negara Saat Rayakan Tahun Baru
source: https://www.npr.org/

4. Makan 12 Anggur, Spanyol

Saat memasuki waktu menghitung mundur menuju pergantian tahun, semua orang dari seluruh penjuru dunia akan menonton kembang api dan menikmati pesta yang sedang berlangsung. Namun tidak dengan orang-orang Spanyol yang memilih untuk menatap segerombolan anggur dengan tatapan tajam. Mereka akan memakan 12 butir anggur pada 12 detik menjelang pergantian tahun. Jika berhasil, maka akan ada keberuntungan yang di dapatkan pada tahun depan. 

Unik! Ini 5 Tradisi Aneh Dari Berbagai Negara Saat Rayakan Tahun Baru
source: https://www.pinterest.com/
baca juga

5. 108 Rings, Jepang

Menghitung muncur 12 tahun terasa sangat lama? Cobalah untuk hitungan 108 untuk perbandingan. Di Jepang lonceng akan dibunyikan 108 kali dalam tradisi Buddha yang diyakini dapat menghilangkan semua dosa manusia. Pembunyian lonceng ini juga merupakan cara untuk menciptakan keberuntungan, seperti kebahagiaan dan kesejahteraan memasuki Tahun Baru.