1. Rio de Janeiro (85 meter)

Perayaan Natal di Brazil dimeriahkan dengan penyalaan kembang api di sekitar pohon Natal menjulang tinggi di laguna Rodrigo de Freitas. Pohon Natal ini diterangi oleh 3,3 juta lampu. Tidak heran jika pohon Natal yang indah ini meraih penghargaan Guinness World Record sebagai pohon Natal terbesar di dunia, dengan ketinggian mencapai 85 meter.

Daftar Pohon Natal Terbesar di Dunia, Ada yang Mencapai 85 meter!
source: https://www-images.christianitytoday.com/

2. Pohon Natal Sri Lanka (72 meter)

Pohon Natal kedua terbesar di dunia berada di Sri Lanka, tepatnya di Galle Face Green di Kolombo. Pohon dengan tinggi 72 meter ini memiliki sekitar satu juta kerucut pinus alami untuk detail dekorasinya. Rangkanya terbuat dari baja dan kawat yang terdiri dari besi tua dan kayu. Saat malam tiba, 600.000 lampu LED akan dinyalakan untuk menghiasi pohon Natal buatan terbesar di dunia ini.
 

Daftar Pohon Natal Terbesar di Dunia, Ada yang Mencapai 85 meter!
source: http://www.citymetric.com/
baca juga

3. Dortmund (44 meter)

Dortmund tidak hanya memiliki satu pohon Natal. Namun, ia memiliki satu pohon yang tersusun dari 1.700 pohon pohon cemara individu yang ditumpuk satu sama lain hingga membentuk satu pohon Natal besar. Apabila dianggap sebagai satu kesatuan, pohon Natal ini akan menjadi pohon Natal alami terbesar di dunia. Dekorasi pohon ini juga sangat luar biasa dengan diterangi ratusan lampu dan lilin yang indah.

Daftar Pohon Natal Terbesar di Dunia, Ada yang Mencapai 85 meter!
source: https://www.timesnownews.com/

4. Phoenix (33,5 meter)

Selanjutnya, pohon mammoth ini memegang rekor sebagai pohon tebangan alami untuk pohon Natal tertinggi di Amerika Serikat. Bahkan pohon Natal ini berhasil mengalahkan tinggi pohon Natal di Rockefeller, New York, dan di Washington DC. Posisinya berada di tengah-tengah gurun Amerika, pohon itu adalah pohon Natal alami terbesar tanpa susunan atau tambahan. Wow!

Daftar Pohon Natal Terbesar di Dunia, Ada yang Mencapai 85 meter!
source: https://www.harpersbazaar.com/
baca juga

5. London (82 meter)

Terakhir, pohon Natal terbesar juga dapat ditemukan di London. Sejak tahun 1947, Norwegia telah memberi Inggris sebuah pohon Natal yang luar biasa sebagai tanda terima kasih atas dukungannya selama Perang Dunia II. Pohon ini didirikan di Trafalgar Square London. Dipasangnya pohon ini biasanya menjadi tanda awal musim liburan bagi banyak orang London. Setiap tahun, ratusan bola lampu dipasang untuk menerangi pohon Natal yang indah ini.