1. Kekurangan Zat Besi

Makanan yang mengandung zat besi seperti bayam, daging atau kacanag-kacangan sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Jika Moms kekurangan jenis-jenis makanan tersebut, maka dikhawatirkan akan mengalami kerontokan rambut. Perlu diketahui, fungsi utama zat besi adalah sebagai pembentuk hemoglobin dalam sel darah yang berguna untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. 
 

source: http://pregnancyandbaby.com

2. Rendahnya Hormon Tiroid

Perubahan kondisi fisik dan psikologis wanita memang sangat tergantung oleh hormonal. Hormon tiroid merupakan salah satu penyebabkan yang bisa membuat rambut rontok dan rapuh ketika hamil. Oleh sebab itu selama masa kehamilan pastikan Moms menjaga pola makan yang baik dan seimbangkan antara sayur dan buah. 

source: http://babygearblog.net
baca juga

3. Stres

Kondisi psikologis seperti stres saat hamil memang sulit dihindari oleh Ibu hamil. Namun Moms harus bisa mengendalikan kondisi psikologis agar tidak berdampak pada kerontokan rambut dan juga dampak lainnya bagi janin. Untuk membuat pikiran mejadi lebih tenang Moms bisa melakukan pijat atau jalan santai untuk lebih melancarkan peredaran darah dan membuat jiwa lebih rileks. 

source: https://www.skinnymom.com

4. Meningkatnya Hormon Progesteron 

Ketika hamil wanita mengalami peningkatan hormon progesteron sehingga membuat rambut menjadi kering, rapuh dan mudah patah. Untuk mengatasi masalah tersebut, Moms harus mengonsumsi makanan yang bisa menguatkan akar rambut seperti susu dan ikan. Tak hanya itu, Moms juga sebaiknya menggunakan shampo yang dibuat dengan bahan alami seperti buah atau sayur. 

source: https://www.prevention.com
baca juga

5. Pengunaan Sampo yang Tidak Tepat

Tidak semua sampo aman bagi Ibu hamil, oleh sebab itu sebaiknya Moms memilih dengan baik sampo yang mau Moms gunakan. Untuk meminimalisir kerontokan rambut saat hamil, kamu juga bisa menggunakan masker rambut alami yang dibuat dari buah-buahan seperti pisang, lidah buaya, atau daun seledri. 

source: https://bustle.com