1. Berlari Sprint di Ajang Marathon

Seperti halnya sebuah kompetisi lari, resolusi tahun baru dapat dikatakan sebagai sebuah ajang marathon, bukan lari sprint. Mommy perlu lebih siaga dalam menjaga kecepatan dan mood agar tetap stabil hingga mencapai garis akhir. Sayangnya, ego dan motivasi yang terlampau tinggi di awal membuat kebanyakan orang terlalu ambisius di awal hingga akhirnya cepat merasa lelah dan jenuh. Jadi, pastikan untuk menyiapkan perencanaan yang matang untuk bisa menjalani proses dan mencapai target dengan stabil.

Duh, Ternyata Ini 5 Penyebab Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal!
source: https://www.voicesofyouth.org/


2. Terlalu Banyak Berpikir, Tidak Ada Tindakan Nyata

Saat merencanakan sebuah target atau resolusi, tentu Mommy harus memikirkan dan menuliskan apa-apa saja yang ingin dicapai. Sayangnya, terlalu banyak berpikir terkadang membuat orang terbuai untuk selalu mengkhayalkan keinginan-keinginan yang ingin ia capai. Angan-angan itu sebenarnya dapat menjadi sebuah motivasi. Tapi, jika terlalu berlebihan untuk dipikirkan, kapan Mommy akan beraksi dan melakukan progres nyata?

Duh, Ternyata Ini 5 Penyebab Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal!
source: https://www.calabrio.com/
baca juga


3. Terlalu Terburu-buru

Resolusi tahun baru bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Jika itu cepat dan mudah, tentu semua orang akan melakukannya. Sayangnya, kenyataan berkata lain di mana tetap dibutuhkan konsistensi dan disiplin dalam mencapainya. Jadi, bersabarlah dan jangan terburu-buru. 

Duh, Ternyata Ini 5 Penyebab Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal!
source: https://www.toocuteforlife.com/


4. Tidak Menikmati Proses

Kebanyakan orang yang gagal dalam resolusinya biasanya hanya fokus melihat hasil akhir. Seseorang yang ingin menurunkan berat badannya, biasanya cepat putus asa karena hasil yang diinginkan tak kunjung didapatkan dengan instan. Namun, pahamilah bahwa tiap usaha yang kita lakukan pasti akan memberikan progres. Sekecil apapun progres itu, pasti itu akan mengarah pada tujuan akhir yang Mommy harapkan. Nikmati saja prosesnya, di akhir nanti Mommy akan lihat sendiri hasilnya.

Duh, Ternyata Ini 5 Penyebab Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal!
source: https://ryanspiteri.com/
baca juga


5. Tidak Memantau Progres

Terakhir, proses akan tidak terasa jika Mommy tidak memantau tiap program yang sudah didapatkan. Jika Mommy ingin menabung 10 juta rupiah, buatlah catatan progres berapa rupiah yang sudah terkumpul dalam waktu beberapa bulan di awal. Memantau progres dapat menjadi salah satu cara untuk bisa menjaga motivasi dan semangat selama satu tahun ke depan.