1. Rancang Tujuan Besar dan Buat Detail Capaian

Saat membuat sebuah resolusi, cobalah untuk merancang tujuan besar utama yang ingin diperoleh. Jadilah ambisius untuk sebuah tujuan besar agar motivasimu tetap terjaga dengan baik. Namun jangan lupa untuk merinci detail capaian yang harus dilakukan. Hal ini penting untuk bisa membantumu mengetahui tahapan-tahapan apa yang harus dilalui dalam upaya mencapai tujuan besar itu. Langkah ini juga bisa membantumu untuk tetap konsisten dan komitmen dalam menjalani sebuah resolusi.

5 Cara Agar Resolusi Tahun Barumu Bisa Tercapai
source: https://www.huffingtonpost.com/


2. Menjaga Komitmen pada Diri Sendiri

Kunci utama untuk bisa menyelesaikan sebuah target dan mencapai tujuan adalah dengan menjaga komitmen pada diri sendiri. Mungkin akan muncul pertanyaan baru seperti, bagaimana cara menjaga komitmen. Menjaga komitmen pada diri sendiri sebenarnya sama seperti menjaga komitmen pada orang lain. Jangan pernah biarkan dirimu kecewa pada dirimu sendiri di masa depan dengan melupakan target dan keinginanmu.

5 Cara Agar Resolusi Tahun Barumu Bisa Tercapai
source: https://www.incimages.com/
baca juga


3. Berikan Apresiasi pada Diri Sendiri

Pahami tiap progres yang dicapai merupakan sebuah keberhasilan. Jangan tunggu kesuksesan pada tujuan akhir. Fokuslah pada keberhasilan-keberhasilan kecil yang Mommy dapatkan pada tiap-tiap langkah kecilmu. Menikmati proses akan membuatmu terus terpacu untuk melakukan hal yang lebih baik lagi ke depannya.

5 Cara Agar Resolusi Tahun Barumu Bisa Tercapai
source: https://www.incimages.com/


4. Evaluasi Kegagalan dan Kesalahan

Jangan jadikan kesalahan dan kegagalan sebagai sebuah kemunduran. Ketahui bahwa itu semua adalah bagian dari proses dan pembelajaran yang akan memperbaiki dirimu menjadi lebih baik lagi. Jika ada sebuah kesempatan yang terlewat atau target kecil yang belum tercapai, lakukan evaluasi tentang apa yang mungkin menjadikannya gagal.

5 Cara Agar Resolusi Tahun Barumu Bisa Tercapai
source: https://www.independent.co.uk/
baca juga


5. Syukuri Tiap Hal Kecil dalam Hidup

Sadari bahwa ketidaksempurnaan adalah bagian dari kehidupan manusia. Jangan sampai kesalahan atau kekurangan sedikit menjauhkan dirimu dan tujuan utama yang ingin dicapai. Pastikan untuk fokus pada proses yang terus maju dan mengalami perbaikan. Ini bukan tentang apakah dirimu dapat menyelesaikan semuanya dengan sempurna. Akan tetapi, ini adalah tentang bagaimana kita bisa konsisten dan komitmen dalam proses.

5 Cara Agar Resolusi Tahun Barumu Bisa Tercapai
source: https://www.entrepreneur.com/

Ingat, kesuksesan resolusi tahun baru tidak akan jauh dari proses dan usaha yang kita jalani. Jadi fokuslah pada tiap progres kecil yang dicapai.