Seorang wanita harus menjalani perawatan khusus setelah diketahui mengalami infeksi kulit yang serius pada bagian kakinya. Infeksi kulit yang dialaminya sangat membahayakan, bahkan dapat berpotensi mengancam keselamatan jiwanya. Hal ini tentu sangat mengejutkan, karena tidak sendiri tidak pernah membayangkan bahwa hal seperti ini dapat terjadi hanya akibat dari jilatan anjing.

Duh, Wanita Ini Alami Infeksi Mematikan di Kakinya Karena Jilatan Anjing
source: https://www.foxnews.com/

Wanita ini mengaku mengalami kondisi yang tidak nyaman dengan keluhan demam, mual, muntah, serta rasa nyeri pada kaki sebelah kanan. Ia pun segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Melansir dari Detik, wanita ini adalah pengguna kursi roda dan memiliki penyakit diabetes dan rheumatoid arthritis. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata ia juga terserang infeksi kulit yang berbahaya dan serius. Bahkan, jika dibiarkan infeksi kulit ini dapat membahayakan nyawanya, apalagi jika tidak ditangani dengan tepat dan cepat. 

Duh, Wanita Ini Alami Infeksi Mematikan di Kakinya Karena Jilatan Anjing
source: https://pctv.in/

Dokter yang memeriksanya menemukan bahwa ada infeksi pada pergelangan kaki kanan serta bagian betis kanan bawah. Bagian-bagian itu adalah area yang tak umum mengalami cellulitis. Selain itu, dokter juga menemukan luka kecil di antara kedua jari kaki wanita itu. Pada pemeriksaan lebih lanjut, dokter mendapatkan bahwa darah wanita ini terinfeksi Streptococcus canis, yaitu bakteri yang ditemukan pada anjing dan hewan lainnya.

baca juga

Meskipun cellulitis tidak selalu diakibatkan oleh bakteri tersebut, wanita ini menceritakan pada dokter bahwa ia memiliki seekor anak anjing yang selalu menjilati kakinya. Walaupun masih belum dilakukan pemeriksaan lanjut pada anak anjing tersebut, kemungkinan besar infeksi yang dialami oleh wanita ini disebabkan oleh jilatan anjing tersebut.

Duh, Wanita Ini Alami Infeksi Mematikan di Kakinya Karena Jilatan Anjing
source: https://i.dailymail.co.uk/

Dokter mengatakan bahwa luka kecil yang dimiliki wanita ini di antara jari kakinya merupakan tempat sempurna untuk bakteri masuk dan berkembang di dalam tubuhnya. Bakteri ini kemudian akan masuk ke area bawah lapisan paling atas kulitnya, yang biasa dikenal sebagai epidermis. Inilah yang akhirnya menyebabkan infeksi pada wanita ini.

Selain itu, wanita ini juga memiliki risiko infeksi yang tinggi karena ia memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Lemahnya sistem kekebalan tubuh ini disebabkan oleh obat-obatan yang biasa dia minum untuk arthritis yang ia miliki. Wanita ini akhirnya mendapatkan perawatan untuk infeksi yang dimilikinya. Dokter juga memberikan antibiotik untuk mematikan bakteri dalam tubuhnya.