Film 'The Santri' tak jadi tayang, bagaimana reaksi Wirda dan sang ibu?

Film 'The Santri' arahan sutradara Livi Zheng yang diperankan Wirda Mansur seharusnya dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 22 Oktober 2019 silam, namun karena saat peluncuran trailer dari film tersebut banyak mengundang kontroversi, akhirnya film tersebut terpaksa diundur penayangannya.

Ini Cara Bijak Istri Yusuf Mansur Ajari Anak Tanggapi Komentar 'Nyinyir' Netizen

Dilansir dari Haibunda, Wirda Mansur yang ketika itu ditemui bersama sang ibu, menanggapi penundaan jadwal tayang film 'The Santri' dan juga komentar-komentar pedas yang terlontar dari mulut netizen perihal terlibatnya Wirda di film tersebut yang menuai banyak kontroversi karena dianggap tak sesuai norma santri sesungguhnya.

Wirda Mansur yang terkenal pintar dan telah menjadi pengusahan dan mengelola beberapa bisnis ini sebenarnya mengaku tak terlalu tertarik pada dunia entertainment, namun karena ketika itu ada yang memintanya untuk membintangi sebuah film, maka ia tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depannya.

Ia menjadikan semua ini pengalaman berharga untuk dirinya. Wanita 18 tahun ini menyebut pengalaman tak harus selalu dari hal-hal yang baik saja, namun juga dari hal yang tak baik, seperti dibully, diomongin orang, 'dipentokin', termasuk juga mendapat komentar pedas dari netizen. Semua itu yang akan membuatnya menjadi lebih kuat dikemudian hari.

Ini Cara Bijak Istri Yusuf Mansur Ajari Anak Tanggapi Komentar 'Nyinyir' Netizen
source: https://m.detik.com/hot/celeb/d-4655032/dikomentari-pedas-soal-foto-lengket-dengan-gus-azmi-wirda-mansur-santai

ketika sang ibu, yang bernama Siti Maemunah tersebut ditanya perihal anak sulungnya yang terjun ke dunia entertainment, dari lubuk hati yang terdalam, awalnya ia menyarankan untuk tidak ikut-ikutan. Namun, karena Wirda ingin memcari pengalaman baru, maka diizinkanlah sang putri mencobanya.

baca juga

Terhadap film 'The Santri' yang akhirnya menjadi kontroversi ini, Wirda menanggapinya dengan santai, "I'm actually trying not to look my problem as my problem."

Wirda lebih menanggapi hal tersebut dari sisi positifnya, bahwa semuanya ini ia anggap sebagai berkah sehingga orang-orang menjadi lebih mengenal dirinya. 

Ini Cara Bijak Istri Yusuf Mansur Ajari Anak Tanggapi Komentar 'Nyinyir' Netizen
source: https://m.mommyasia.id/12252/article/adegan-film-the-santri-jadi-kontroversi-bagaimana-hukum-muslim-masuk-gereja

Putri ustad Yusuf Mansur tersebut mengaku tidak terlalu sedih dengan komentar-komentar negatif dari netizen, namun ia menyayangkan tak ada orang-orang terdekat yang mensupportnya, kecuali keluarganya. Namun hal tersebut tak menajdikannya 'baper' (terbawa perasaan), sehingga saat ini ia lebih santai dan merasa tak ada beban menanggapinya.

Tanggapan sang bunda saat anaknya kerap dapat komentar negatif netizen

Terkait anaknya yang kerap mendapat komentar negatif dan tak sedikit yang membully-nya, sang mama menanggapinya dengan cukup bijak nih, Moms. Bahwa masukan dan kritikan dari netizen tersebut dapat dijadikan kritikan membangun dan juga pelajaran berharga untuk ke depannya agar bisa lebih baik lagi. Ia juga berterima kasih pada netizen, karenanya ia dan putrinya jadi tahu apa yang tidak baik bisa diperbaiki dan bisa lebih baik lagi di kemudian hari.

Ini Cara Bijak Istri Yusuf Mansur Ajari Anak Tanggapi Komentar 'Nyinyir' Netizen

Wirda sendiri mengaku tidak kapok terjun ke dunia entertainment, justru semakin memacu dirinya untuk lebih banyak lagi berkarya. Seperti baru-baru ini ia membuat konten di channel Youtube-nya tentang 'Santri Inspiratif'. 

Konten tersebut menceritakan orang-orang sukses yang berlatar belakang santri. Seperti salah satu cerita alumni santri Daarul Quran, yang saat ini telah membangun hotel dan kantor di wilayah TB Simatupang, Jakarta Selatan. Ia mengangkat cerita bagaimana seorang santri bisa sukses dan tentunya sangat mengisnpirasi banyak orang.