Seperti dilansir WolipopDetik, Khairul berbagi kisah hidupnya di Twitter dan meraih simpati netizen atas kepergian istri tersayangnya, Nur Syamimi Alia Mazlan 4 bulan lalu. Khairul pertama kali bertemu Nur di Mekkah saat menjalani ibadah umroh pada 2011, sebelum memutuskan menikah pada Juni 2018.

Bukti Cinta Tak Terpisah Maut, Pria Ini Kunjungi Makam Istri Setiap Hari
source: https://www.instagram.com/acongbundle/

Seperti dilansir SinarHarian, Khairul mengungkapkan bahwa ia telah mengetahui penyakit kanker yang diderita oleh Nur pada 2016 sebelum memutuskan untuk berumah tangga. Namun, pria berusia 24 tahun ini tak menyangka jika kanker yang diidap oleh istrinya itu telah menyebar dengan cepat.

"Saya mengenali istri sudah lama, jadi lebih tahu tentang kesehatannya. Dia mulai sakit pada 2016 dan dokter memberi tahu ada kanker," ungkap Khairul.

Pria yang tinggal di Kuala Terengganu, Malaysia ini berbagi foto di Twitter dengan keterangan 'From This To This'. Pada foto pertama memperlihatkan Khairul dan Nur yang tengah melangsungkan pernikahan, sementara itu foto selanjutnya menggambarkan Khairul yang berada di pemakaman sang istri.

Bukti Cinta Tak Terpisah Maut, Pria Ini Kunjungi Makam Istri Setiap Hari
source: https://wolipop.detik.com/
"Memang setiap hari saya berziarah ke kuburannya, kadang dua kali sehari. Kalau habis kerja malam, saya juga pergi. Pernah saya ke sana jam 2 pagi," tuturnya.
source: https://wolipop.detik.com/

Khairul pun menambahkan bahwa ia biasanya paling lama dua hari tidak mengunjungi sang istri ke pemakaman. Khairul juga mengaku bahwa dirinya masih terbayang-bayang suara dan wajah istrinya yang meninggal pada Agustus kemarin.

Unggahan Khairul pada 7 Desember 2019 lalu hingga kini diretweet sebanyak 18ribu kali dan mendapatkan like sebanyak 26ribu lebih.

Sungguh memilukan memang kisah cinta Khairul dan sang istri.

baca juga

Yang Perlu Diketahui dari Cinta Sejati

Jika selama ini Moms mengira cinta sejati berarti menikah dan bersama  hingga akhir hayat. Namun tidak selalu begitu pada kenyataannya. Cinta sejati adalah pilihan dicintai dan mencintai dengan cara positif dan tidak mudah. Sadar atau tidak, manusia melakukan hal ini sepanjang waktunya.

Berikut ini adalah beberapa hal tentang cinta sejati yang tidak banyak diketahui:

Untuk menemukan orang yang tepat, Moms harus menjadi orang yang tepat terlebih dahulu
Sebelum menjalin sebuah hubungan dengan orang lain, bangun dulu kehidupan Moms sendiri. Pelajari kesalahan di masa lalu. Apa kebiasaan atau hal-hal yang ingin Moms ubah? Pahami hal ini terlebih dahulu sebelum menjalin hubungan yang baru.

Moms dan pasangan harus memiliki keinginan yang sama untuk menjalankan hubungan tersebut dengan baik. Jika salah satu ingin mempertahankan hubungan, sementara pihak yang lain tidak, itu sudah bukan sebuah hubungan.

Cinta sejati adalah komunikasi yang sehat
Cinta sejati bukan sebuah permainan. Memang ada sebuah permainan di dalam hubungan yang tidak berjalan dengan baik. Jika Moms merasa berada di dalam sebuah permainan, cara memenangkan adalah dengan memilih untuk tidak bermain sama sekali.

Yang Perlu Diketahui dari Cinta Sejati
source: https://www.instagram.com/acongbundle/

Cinta sejati berarti keinginan meraih tujuan bersama
Ketahuilah apa yang sangat ingin Moms lakukan, kemudian lakukan saja. Ketahui apa yang sangat ingin dilakukan oleh pasangan dan beri ia dukungan. Moms ingin merasa bahagia. Moms ingin pasangan merasa bahagia. Moms ingin bahagia bersama-sama dengan pasangan. Usahakan hal ini sesegera mungkin atau Moms hanya akan mendapatkan kekecewaan. Moms hanya hidup sekali, maka buatlah segala hal yang terbaik dari sana.

Cinta sejati tidak menyakiti
Hubungan dua orang yang saling mencintai seharusnya konsisten. Pasti akan ada waktunya Moms merasa disakiti atau dikecewakan, termasuk dengan orang yang Moms cintai. Itulah hidup, tidak orang yang benar-benar akan menemukan semua kebutuhannya. Sebuah hubungan tidak akan selalu berjalan mulus, namun ketika Moms  dan pasangan konsisten mengusahakannya, maka hubungan tersebut akan benar-benar berjalan.

Cinta sejati menerima apa adanya
Jika Moms bertemu dengan orang yang meminta Moms meninggalkan semua kesenangan Mommies, maka itu bukan cinta sejati dan itu bukan hubungan yang sehat. Hidup adalah tentang keseimbangan. Ketika hidup Moms penuh kesibukan, maka penting untuk memperhatikan dengan siapa Moms paling banyak menghabiskan waktu dan berapa banyak waktu yang Moms gunakan untuk melakukan hal yang Moms cintai. Begitu juga seharusnya dengan pasangan Mommies.

Kalau Mommies, sudah menemui cinta sejati Mommies kah?