Putri Kuswisnu Wardani merupakan seorang pengusaha yang terkenal dengan bisnis yang dirintis sang ibu, Mooryati Soedibyo. Wanita yang kini berusia 60 tahun itu sangat populer dengan kepemimpinannya dalam dunia bisnis. Ia juga diketahui aktif menjadi pembina dalam Yayasan Putri Indonesia. 

Profil Putri Kuswisnu Wardani, Bos Mustika Ratu yang Kini Jadi Wantimpres Jokowi
source: https://wolipop.detik.com/

Melansir dari WolipopDetik, Putri adalah putri kedua Mooryati Soedibyo. Ia kemudian dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinan sang ibu untuk menjalankan perusahaan kosmetik yang dirintis ibunya, Mustika Ratu. Meskipun ibunya adalah pendiri dari perusahaan kosmetik ini, Putri dapat dikatakan menjalani jenjang karirnya dari bawah hingga akhirnya menduduki posisi sebagai komisaris utama pada tahun 2011. 

Sebelum menjadi komisaris utama, ia pernah menduduki posisi di divisi promosi dan periklanan dan menduduki posisi manager keuangan. Kemudian, di tahun 1991, ia akhirnya naik ke posisi wakil presiden direktur. Sebagai seorang pebisnis, Putri tidak hanya menjalankan usaha yang sudah dirintis oleh ibunya. Ia juga tampil dengan inovasi produk yang terkenal dengan produk kosmetik khusus untuk remaja.

Profil Putri Kuswisnu Wardani, Bos Mustika Ratu yang Kini Jadi Wantimpres Jokowi

Putri memang cukup terkenal sebagai sosok pebisnis wanita Indonesia yang sukses. Wanita yang diketahui memiliki keturunan darah biru dari Keraton Surakarta ini juga sangat aktif dalam kehidupan organisasi. Bos Mustika Ratu ini pernah menduduki posisi Deputy Chairperson di Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Ia bahkan juga pernah menduduki posisi ketua dari Asosiasi Merek Indonesia (Amin).

baca juga

Wanita yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang bisnis ini juga dikenal aktif menjadi dewan pembina dalam sebuah ajang kecantikan, Puteri Indonesia. Ia memiliki dorongan yang sangat kuat untuk mendukung bakat dan potensi para wanita Indonesia dalam berkarya. Dalam wawancara dengan Wolipop, Putri juga mengatakan bahwa ia ingin mengingatkan semua wanita betapa berharganya diri mereka. Ia juga yakin bahwa semua wanita harus bisa memaksimalkan potensi dan bakatnya untuk berkontribusi bagi pengembangan diri sendiri, keluarga, lingkungan, dan tentunya bangsa.

Profil Putri Kuswisnu Wardani, Bos Mustika Ratu yang Kini Jadi Wantimpres Jokowi

Prinsip ini terlihat jelas dari bagaimana Putri terus melakukan peran besar di tiap tahapan hidupnya. kini ia terpilih sebagai salah satu wantimpres Jokowi bersama dengan Wiranto, Agung Laksono, Habibi Luthfi, Sidarto Danusubroto, Dato Sri Tahir, Arifin Panigoro, Sukarwo, dan Mardiono Bakar.