Dari Keisengan ke Penelitian

Kisah Ruhul ini berasal dari setelah menyelesaikan tugas kuliah untuk membuat makanan yang memiliki manfaat kesehatan, dan dari situlah mahasiswi ini menemukan ide untuk membuat mie instan yang baik untuk kesehatan. Dilansir dari DetikFood, Ruhul bersama dosen dan ketiga rekannya akhirnya Ruhul berdiskusi tentang ide tersebut dan memutuskan mencari bahan-bahan yang bisa mengontrol kadar gula darah.

Dan terciptalah mie dengan bahan-bahan yang lebih alami yaitu dengan, air putih, buah labu serta sedikit terigu sebagai bahan dasar pembuatan mie. Sedangkan untuk bumbu yang lebih sehat dipilih bawang putih, merica, dan ketumbar.

Salah seorang rekan Ruhul, Indah menjelaskan pemilihan bahan di atas dipilih karena memiliki kandungan alisin dan alin, flavanoid serta antioksidan yang jika dikonsumsi tubuh dengan kadar tepat maka membantu pankreas memproduksi insulin, mengurangi kadar glukosa di dalam tubuh, dan mengubahnya jadi energi. 
 
Sementara Nur Rezky rekan yang lain mengatakan, pemilihan bahan nochip sudah melalui riset dari jurnal ilmiah yang ada. Riset juga melibatkan 10 orang, yang membuktikan jika mengonsumsi 300 gram nochip setiap hari mampu mengurangi gula darah seseorang.

Ciptakan Mie Instan Ramah Diabetes, Mahasiswi Ini Diundang ke Korea Selatan

Diundang ke Korea Selatan

Mie instan yang ramah penderita diabetes hasil penelitian mahasiswi UIN Alauddin ternyata telah menarik hati Korsel lho moms, bahkan hingga para mahasiswa UIN Alauddin diundang ke Korea dan tampil di pameran Seoul Internasional Invention Fair (SIIF) Korsel.

Dan sebagai pemiliki ide Ruhul Fadila, tersebut juga masih tak menyangka jika karena mie instan buatannya, membuatnya diundang ke Seoul Korea Selatan. Dan saat memamerkan mie instan buatannya yang diberi nama nochip di negeri ginseng tersebut pada tanggal 27-30 November 2019 lalu, Ruhul ditemani tiga rekan kuliahnya, yakni Nur Rezky Rutami Amir, Indah Nur Pratiwi, Fitril Imani serta dosennya, Muh Ikhlas Arsul.

Dalam pameran tersebut produk nochip mendapat respons positif oleh banyak pengunjung di Seoul Internasional Invention Fair lho moms. Produk nochip ini juga mengundang ketertarikan sejumlah investor di SIIF, ada beberapa investor ingin bekerja sama.

Melihat manfaat yang bisa didapat dari mie instan ini tentunya tak mengherankan jika dalam acara  di Seoul Internasional Invention Fair produk nochip juga berhasil memborong beberapa penghargaan, yaitu silver prize dan The Best Woman Inventor ya moms.

Wah, bagaimana moms melihat berita tadi tentu sangat membanggakan ya, anak Indonesia yang mampu membuat produk kualitas dunia memng luar biasa. Dan dari ini tentu moms makin berharap jika produk-produk kualitas kelak akan lahir dari generasi-gerasi emas yang lain. Semoga info ini senantiasa menambah wawasan baru, terussemangat moms!