1. Sesuaikan dengan Kesanggupan Keuangan

Moms, tujuan utama kamu memiliki asuransi adalah untuk meringankan beban finansial. Saat kamu membeli produk asuransi, maka kamu berhak mengalihkan risiko biaya kepada pihak asuransi dengan wajib membayar premi dengan biaya tertentu. Nah, agar keuanganmu tetap sehat, maka sesuaikan produk asuransi yang kamu ambil dengan kesanggupan keuanganmu ya, Moms. Cukup gunakan 5-10 persen gaji untuk membayar premi asurasi setiap bulannya. 
 

1. Sesuaikan dengan Kesanggupan Keuangan
source: http://mortgagebattlecall.com


 

baca juga

2. Perhatikan Manfaat Asuransi yang Diambil

Asuransi bertujuan untuk meringankan biaya, bukan membayar semua biaya yang digunakan saat berobat dan dirawat di rumah sakit. Oleh karena itu, biasanya kamu akan masih menanggung biaya lain dari kantong sendiri saat menjalani perawatan. Adapun manfaat yang diberikan asuransi kesehatan antara lain santunan rawat inap, santunan di ruang ICU, dan santunan kematian. Sementara biaya pembedahan, obat-obatan, dan kunjungan dokter akan kamu tanggung. Jadi, jangan mengandalkan semuanya pada asuransi ya. Sebaiknya kamu tetap menyisihkan sebagian penghasilan untuk biaya tidak terduga, termasuk saat kamu tiba-tiba sakit dan dirawat. 
 

2. Perhatikan Manfaat Asuransi yang Diambil
source: http://www.studying-in-us.org


 

3. Asuransi Kesehatan untuk Keluarga

Moms, akan lebih baik jika kamu memilih asuransi yang bisa menanggung seluruh anggota keluarga. Sudah ada beberapa produk asuransi yang menawarkan pertanggungan seperti ini. Jadi, satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak mengajukan asuransi, maka yang diperlukan hanya satu jenis polis asuransi saja. Dengan hanya menggunakan satu polis saja untuk semua anggota keluarga, tentunya premi yang dibebankan pun lebih hemat. Tertarik, Moms?
 

3. Asuransi Kesehatan untuk Keluarga
source: https://www.vox.com


 

baca juga

4. Minimal Memiliki BPJS Kesehatan

Berkat BPJS Kesehatan, semua orang dapat berobat dengan biaya murah. Nah, setidaknya kamu dan keluarga memilki asuransi kesehatan dari pemerintah ini, Moms. Selain preminya cukup murah, hampir semua penyakit juga bisa dicover dengan BPJS Kesehatan. Jadi, pastikan semua anggota keluarga memiliki jenis asuransi ini ya, Moms karena akan sangat membantu nantinya. 

 

4. Minimal Memiliki BPJS Kesehatan
source: https://anekainfounik.net