Curahan hati Meggy Wulandari dalam menjalani pernikahan poligami dengan Kiwil

Diketahui sebelum menikahi Meggy, Kiwil sudah memiliki istri bernama Rochimah yang dinikahinya dari tahun 1998. Sedangkan Meggy dan Kiwil sendiri menikah pada tahun 2003.

Dilansir dari DetikHot, nyatanya poligami tersebut teejadi bukan atas kemauan Meggy, karena saat mempersunting Meggy, Kiwil rupanya sempat tak memberi tahu statusnya yang sebenarnya.

Sehingga cap pelakor disadari Meggy tak akan pernah hilang, terlebih selama masih menjadi istri Kiwil. Ia lalu menuliskan curahan hatinya untuk memberikan dukungan pada perempuan di luar sana yang juga sedang menjalani pernikahan poligami tersebut.

"Aku merasa sepertinya kadang kala aku kan butuh support, sehingga itu apa ya membuat aku terpacu untuk bisa menginspirasi para istri yang mengalami seperti aku," ungkap Meggy seperti dikutip dari detikcom.

Dari Istri Kedua Hingga Dicap Pelakor, Ini Curahan Hati Alam Bawah Sadar Meggy 'Kiwil'

"Tiba-tiba aku berpikir, aku merasa butuh support dari orang tua, anak-anakku, para sahabat, sehingga aku berpikir pasti para istri kedua, istri yang dipoligami juga butuh support," sambungnya.

Meggy mengatakan tulisan-tulisan yang mengungkapkan perasaannya di media sosial sebagai istri kedua bukanlah sesuatu yang direncanakan. Saat ini, nyaris 17 tahun Meggy bertahan sebagai istri kedua.

"Jari jemari aku mengetik seperti itu yang kalau aku disuruh mengulangi juga nggak tahu. Pikiran itu langsung terinspirasi menulis itu. Iya itu luapan hati hampir 17 tahun dipoligami," jelas Meggy.

Perihnya menjalani status sebagai istri kedua dan cap pelakor yang melekat pada dirinya

Meggy mengunggah curahan hatinya di akun Instagramnya pada 28 November 2019. Dalam postingannya itu, terdapat video saat Meggy menjadi bintang tamu Hotman Paris Show.

Meggy juga menuliskan keterangan dalam unggahannya yang mengisyaratkan kepahitan yang ia rasakan. Ia menuliskan apapun alasannya bisa dipoligami pasti tidak dipercaya oleh siapapun. 

Dari Istri Kedua Hingga Dicap Pelakor, Ini Curahan Hati Alam Bawah Sadar Meggy 'Kiwil'

"Mau apapun awalnya kita tau atau gak tau menikah sama laki2 yg sudah ada istri, resikonya harus bisa di hadapi mengeluh, Nangisss bilang ribuan kali mau cerai, sampe bosen, akhirnya banyak2 istigfar malu sendiri," tulis Meggy.

"Mau bilang ribuan kali meggy ga mungkin mau sama Kiwil klo dia jujur punya istri, mau awalnya ga tau tetep aja istri kedua di Cap PELAKOR," sambungnya.

baca juga

Meggy sempat meminta cerai, namun tak diizinkan sang anak

Istri dari komedian bernama asli Wildan Delta itu juga mengaku masih merasa tak adil karena Kiwil dianggap lebih memprioritaskan istri pertamanya. Hal ini pun juga ia ungkapkan pada caption di akun Instagramnya.

"Bukan karena saya iri atau ada penyakit hati krn saya ga mau sahabat2 saya alami apa yg saya rasakan. Untuk bisa relaa suami lebih prioritas ke istri pertama untuk bisa damai dgn kehidupan itu gakk mudahhh..sangat gak mudah," ungkap Meggy Wulandari.

Dari Istri Kedua Hingga Dicap Pelakor, Ini Curahan Hati Alam Bawah Sadar Meggy 'Kiwil'

Hampir 17 tahun lamanya menjadi istri kedua, Meggy juga mengaku ingin meminta cerai dari Kiwil, namun lagi-lagi niatnya ia urungkan karena anak-anaknya tak menginginkannya.

"Ceraii saya udah pernah dan anak2 tetep mau papanyaa papa kandungnya, Lagi2 mengalah pada keadaan dan berjuang jadikan semua ladang ibadah dan 1 yg masi dirasa mengugurkan amalan sy sbg istri sukaa ngeluhhh tp itulah proses. Saya ibu degan 3 anak tanpa asisten rumah tangga tanpa suster untuk anak2 saya," tambah Meggy.

Berpoligami dalam agama Islam memang tidak dilarang, namun tentunya harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya sang suami harus adil dalam memberikan nafkah pada istri-istrinya, baik nafkah lahir maupun batin.