1. Main kartu bersama

1. Main kartu bersama

Saat di perjalanan, Moms harus jeli melihat apa yang dilakukannya. Jangan sampai si Kecil nggak melakukan apa pun yang akan membuatnya bosan. Ajak dia main kartu bersama di dalam mobil untuk membuatnya berpikir dengan keras. Ketika dia berpikir, rasa bosan tidak akan datang menghampiri.

2. Menggambar dan mewarnai

2. Menggambar dan mewarnai

Kegiatan yang paling disukai anak-anak adalah menggambar dan mewarnai. Nah, biar Moms nggak repot, sediakan buku gambar dan krayon untuk si kecil ya Moms. Berikan kepada si Kecil secepatnya sebelum dia merasa bosan. Jika sudah bosan, dia pasti nggak mau mewarnai deh.

baca juga

3. Nonton film favoritnya

3. Nonton film favoritnya

Kegiatan menyenangkan selanjutnya adalah menonton film kesukaannya. Jika Moms takut si Kecil mabuk darat saat menonton di dalam mobil, cobalah untuk mengajaknya menonton di sela-sela istirahat. Membangkitkan moodnya kembali sangat diperlukan agar dirinya tidak merengek lho.

4. Mainan kesukaannya

4. Mainan kesukaannya

Inilah amunisi yang nggak boleh ketinggalan. Bawalah mainan kesukaannya di jalan agar dirinya bisa bebas bermain bersama mainan kesayangannya tersebut. Jangan sampai mereka mencari mainannya tersebut namun Moms lupa membawakannya. Wah, bisa menangis sepanjang perjalanan deh.

baca juga

5. Melakukan kegiatan workbook

5. Melakukan kegiatan workbook

Workbook atau buku kegiatan memuat berbagai aktivitas seperti halaman untuk mewarnai, puzzle, gambar tersembunyi, permainan memasangkan obyek atau pun menempel stiker. Moms bisa menyesuaikan materinya dengan usia dan tingkat perkembangannya. Untuk anak usia SD, bisa memilih workbook seperti pelajaran mengeja, alfabet, membaca, belajar menulis tangan, geometri dan lain-lain.

Itulah lima kegiatan menyenangkan yang bisa Moms coba di perjalanan agarsi Kecil tidak rewek dan merengek ya. Buatlah perjalanan Moms terasa menyenangkan agar mendapatkan momen liburan yang berkesan. Selamat liburan dan tahun baru Moms!