Menariknya, ada nama-nama pesohor dunia yang ikutan nimbrung menanam modal ke Kopi Kenangan. Di antara pesohor tadi ada nama Jay-Z lewat Arrive yang berada di bawah perusahaan miliknya, Roc Nation. Pesohor lainnya adalah Serena Williams lewat perusahaan miliknya, Serena Ventures. Selain itu ada nama pebasket terkenal Caris LeVert, serta CEO dan Pendiri Sweetgreen Jonathan Neman.

Bukan tanpa alasan Kopi Kenangan berhasil menarik investor besar. Karena menurut Nielsen Company, Kopi Kenangan berhasil menjadi merek dengan top-of-mind awareness nomor satu untuk kategori Kopi Susu dan merek nomor dua untuk kategori Kopi Umum, bersaing dengan jaringan kopi international di nomor satu.

Mendunia! Jay-Z dan Serena Williams Ikut Tanam Modal ke Kopi Kenangan

Kopi kenangan juga salah satu pionir yang memperkenalkan Kopi Susu khas Indonesia dengan harga terjangkau. Menu andalan mereka adalah Es Kopi Kenangan Mantan, Kopi Susu terfavorit pelanggan yang menganggkat citra perusahaan menjadi no.1 untuk kategori Kopi Susu.

Seiring dengan dikenalnya brand mereka, Kopi Kenangan kini sudah tumbuh pesat dengan jaringan berada di 18 kota dengan 200 gerai dan 1800 pegawai. Pertumbuhan ini yang kemudian menjadi salah satu daya tarik kepada investor untuk akhirnya bergabung.

Mendunia! Jay-Z dan Serena Williams Ikut Tanam Modal ke Kopi Kenangan
baca juga

"Kami terinspirasi oleh keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis," ujar salah satu Pendiri dan Presiden Arrive Neil Sirni seperti dikutip dari FinanceDetik.

“Kami bangga dapat menjadi investor dan mitra Kopi Kenangan dalam upaya mereka memperkenalkan kopi khas Indonesia ke dunia," tambahnya.

Berdiri pada tahun 2017, Kopi Kenangan disiapkan oleh pendirinya, Edward Tirtanata, James Prananto dan Cynthia Chaerunnisa untuk mengisi kesenjangan antara kopi mahal jaringan internasional dengan kopi instan di pinggir jalan. Konsep ini yang kemudian melahirkan produk kopi bermutu khas Indonesia yang lebih terjangkau.

Mendunia! Jay-Z dan Serena Williams Ikut Tanam Modal ke Kopi Kenangan

Di tahun 2018, Kopi Kenangan hanya memiliki 16 gerai dengan omset beberapa ribu gelas per hari. Saat ini, mereka sudah memiliki omset lebih dari 3 juta gelas kopi per bulan yang disajikan dari lebih 200 gerai secara nasional.

Kopi kenangan juga tumbuh pesat membukukan pertumpuhan pendapatan mencapai 20 kali lipat sejak mendapat pendanaan seed round dipimpin Alpha JWC tahun lalu. Kini setelah mendapat pendanaan Series A, Kopi Kenangan berencana menambah lebih dari seribu gerai dalam 2 tahun ke depan dan ekpansi ke Asia Tenggara.

Mendunia! Jay-Z dan Serena Williams Ikut Tanam Modal ke Kopi Kenangan
baca juga

"Kami ingin membangun brand yang legendaris dan kami sangat senang dapat bekerja bersama para investor dan penasihat baru kami yang telah sukses membangun waralaba konsumen global di bidang olahraga, hiburan, makanan dan minuman, serta teknologi," kata CEO dan Pendiri Kopi Kenangan Edward Tirtanata. 

Pencapaian Kopi Kenangan ini diterangkan oleh salah satu pendirinya yang menjabat sebagai Chief Marketing Officer Cynthia Chareunnisa, sebagai hasil usaha bersama semua pihak. Baik itu, barista, pegawai, mitra, pemilik saham dan tak ketinggalan pelanggan setia Kopi Kenangan.

"Dengan penuh kerendahan hati, kami sangat senang dapat mencapai tonggak sejarah penting dalam proses perjalanan kami selama dua tahun ini," ujar Cynthia Chareunnisa.

Mendunia! Jay-Z dan Serena Williams Ikut Tanam Modal ke Kopi Kenangan