1. Biaya Kehamilan dan Persalinan Tidaklah Murah

Saat merencanakan kehamilan, maka kamu harus siap secara mental dan finansial. Tahu kan, Moms kalau dari kehamilan, persalinan hingga membesarkan anak membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Saat hamil, kamu akan melakukan kontrol setiap bulan ke dokter, dan harus membayar biaya konsultasi dan obat-obatan. Begitu pula saat melahirkan. Ada dua opsi melahirkan yang mendapat pembiayaan asuransi, yakni persalinan normal dan sesar. Kedua jenis persalinan ini cukup mahal, bahkan sesar biayanya 2 kali lipat dari melahirkan normal. Dengan asuransi, maka akan meringankan biaya yang kamu keluarkan untuk bersalin. 
 
1. Biaya Kehamilan dan Persalinan Tidaklah Murah
source: http://bprdbl.co.id



 

baca juga

2. Asuransi Mengcover Komplikasi Saat Kehamilan

Semua Ibu ingin menjalani kehamilan dengan lancar dan sehat. Sayangnya, harapan tak selalu sama dengan kenyataan yang dihadapi. Tidak sedikit Ibu yang kadang mengalami komplikasi selama kehamilan, misalnya placenta previa, preeklampsia dan sebagainya. Untuk mengatasi komplikasi ini maka kamu harus dalam perawatan dokter atau bahkan diambil tindakan dengan melahirkan lebih dini. Tentunya, tindakan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kamu akan lebih lega apabila telah memiliki asuransi yang bisa mengcover komplikasi saat kehamilan dan setelah melahirkan. 
 

2. Asuransi Mengcover Komplikasi Saat Kehamilan
source: http://www.dietinpregnancy.co.uk


 

3. Asuransi Menanggung Rawat Inap

Buat kamu yang melahirkan lewat persalinan normal, tak perlu lama-lama untuk memulihkan diri di rumah sakit. Dalam satu atau dua hari kamu sudah diizinkan pulang ke rumah, dengan catatan kondisimu sudah pulih dan sehat. Namun, berbeda dengan persalinan secara sesar. Karena menjalani pembedahan, jadi kamu membutuhkan waktu pemulihan lebih lama dengan dirawat inap. Kamu bisa menginap di rumah sakit 3 hingga 5 hari. Nah, agar biaya rawat inap tak membengkak, maka dukungan asuransi sangat kamu perlukan, Moms!
 

3. Asuransi Menanggung Rawat Inap
source: https://www.shutterstock.com


 

baca juga

4. Kesehatan Bayi Baru Lahir

Dukungan asuransi enggak hanya dibutuhkan saat kehamilan dan persalinan saja, Moms. Tapi, juga menyangkut nyawa bayimu yang baru lahir. Saat mendaftar asuransi saat kehamilan, maka pilihlah yang memberi pertanggungan kepada kesehatan bayi. Ada beberapa asuransi yang memberikan manfaat berupa perawatan bayi di inkubator/Intensive Care Unit (ICU) /High Dependency Unit (HDU), kelainan bawaan dan manfaat pertanggungan jiwa atas anak jika meninggal dunia atau menderita cacat total dan tetap. 
 

4. Kesehatan Bayi Baru Lahir
source: https://www.womenfitness.net