1. Non Touring

Dilansir dari WolipopDetik, tren makeup terus berubah, dari tampilan bold makeup hingga sekarang natural makeup. Orang-orang cenderung meninggalkan tren makeup yang bold dan beralih ke 'no makeup makeup look'. Hal ini juga didukung tren makeup dari Korea yang memperkenalkan glass skin atau flawless skin.

Tampilan 'no makeup makeup' ini tampaknya masih akan digandrungi di tahun depan. Dengan tampilan kulit yang lebih glowing, wajah tampak natural dan bercahaya. Jika di tahun sebelumnya, orang cenderung melakukan 'heavy contouring' untuk mendapatkan wajah yang lebih tirus, di tahun depan, orang akan meninggalkan teknik contouring tersebut dan beralih 'non touring' atau tanpa kontour sama sekali. Sebagai gantinya, orang akan menggunakan strobing cream/powder atau highlighter untuk mengkontour wajahnya.
1. Non Touring
source: http://www.gettyimages.com

2. Neon Eyeliner

Produk eyeliner biasanya identik dengan warna hitam. Black eyeliner cukup menjadi tren beberapa tahun ke belakang. Dengan menggunakan eyeliner hitam di garis mata, dapat membuat mata terlihat lebih besar dan berdimensi. Black eyeliner juga cocok dipadukan dengan riasan mata yang smokey.

Tren black eyeliner tampaknya akan mulai berkurang di tahun 2020. Di tahun depan, neon eyeliner akan berjaya. Neon eyeliner memberikan warna yang terang pada garis mata yang dapat membuat wajah terlihat lebih cerah. Tampilan wajah yang cerah dan ceria bisa dicapai dengan mengulas warna neon yang segar pada mata. Warna neon eyeliner yang akan diprediksi akan menjadi favorit banyak orang adalah warna electric blue dan neon green.
2. Neon Eyeliner
source: http://www.gettyimages.com
baca juga

3. Bold Lipgloss

Hampir 2-3 tahun belakangan ini, produk lipstick identik dengan produk liquid lipstick, lengkap dengan warna nude yang cocok digunakan sehari-hari. Warna-warna terang dan bold biasanya digunakan untuk acara tertentu saja. Tidak lupa tampilan bibir dari liquid lipstick ini adalah matte.

Pada tahun 2019, banyak brand yang mulai menghentikan produksi lip cream matte, dan beralih mengeluarkan produk lip gloss. Produk lip gloss mulai menarik perhatian. Berbagai warna lip gloss dikeluarkan brand, dari lip gloss yang tidak memiliki warna hingga lip gloss nude. Tahun depan, produk lip gloss ini akan lebih upgrade. Tidak lagi berwarna nude, bold lip gloss akan digandrungi banyak wanita. Tampilan bibir yang glossy dengan warna terang atau bold ini terlihat di sejumlah fashion show. Dipreksi tren tampilan bibir dengan warna yang bold dan shiny ini akan hits di tahun 2020.
3. Bold Lipgloss
source: http://www.gettyimages.com

4. Glossy Look

Sama seperti lipstick matte, dua tahun belakangan ini tren makeup matte cukup heboh di mana-mana. Banyak brand berlomba-lomba mengeluarkan produk matte, dari foundation, face pallete, hingga eyeshadow. Namun, semakin mendekati akhir tahun, tampilan makeup matte mulai ditinggalkan.

Matte no more! Setelah Korea memperkenalkan glass skin, tampilan glowing menjadi tren saat itu. Wajah terlihat lebih natural dan bercahaya. Hal ini yang diprediksikan akan naik daun tahun depan. Tampilan wajah yang glowing dapat dicapai dengan menggunakan foundation yang dewy. Tak lupa bagian kelopak mata, pipi dan bibir dibuat glossy.
4. Glossy Look
source: http://www.gettyimages.com
baca juga

5. Color blocked eyeshadow

Banyak wanita yang menggunakan riasan mata smokey atau neutral untuk kesehariannya. Cukup jarang yang menggunakan warna-warna cerah dan terang di kelopak mata. Warna-warna eyeshadow yang warm ini diulas di kelopak mata dan di-blend dengan sangat rapi. Tampaknya, tahun 2020, tren eyeshadow ini akan berubah

Sambut, tren color-blocked eyeshadow di tahun 2020. Tren eyeshadow warna-warni ini menjadi salah satu tren kecantikan sepanjang sejarah. Sempat hits pada era 80-an, tren color-blocked eyeshadow ini akan kembali populer di tahun 2020. Tren eyeshadow ini dapat dibuat dengan menggunakan 2 eyeshadow berbeda warna dan diulas di kelopak mata dan bagian luar kelopak mata.
5. Color blocked eyeshadow
source: http://www.gettyimages.com
Nah, itu dia 5 tren makeup yang diprediksi akan hits pada tahun 2020. Cukup banyak tren yang berubah dari tahun ke tahun. Diprediksikan pada tahun 2020 tren makeup akan lebih berwarna. Menurut Moms bagaimana? Setuju tidak dengan tren makeup yang diprediksi akan hits di tahun 2020?