Suhu Ruang

Untuk dapat menggoreng sosis seenak restoran moms dapat mengikuti tips dari Jeff Baker, koki Inggris dengan predikat Michelin seperti dilansir dari CNNIndonesia. Dan salah satu tips adalah dengan meletakkan sosis pada suhu ruang sebelum moms menggoreng, cara ini juga bertujuan untuk mencegah kulit sosis pecah saat bersentuhan dengan panas.

Sebaiknya moms mendiamkan sosis sekitar 20 menit saja sebelum diolah. Waktu ini bisa lebih atau kurang ya moms bergantung pada seberapa dingin sosis tersebut.

Tips Memasak Sosis Agar Seenak di Restoran, Si Kecil Pasti Suka!

Gunakan Wajan Antilengket

Menggoreng sosis memang dapat dilakukan pada alat penggoreng apa saja ya moms. Tapi jika ingin hasil yang cantik, menggunakan wajan lengket memang bisa jadi pilihan lho agar sosis tidak jadi lengket atau agar bagian kulitnya tidak terkelupas.  Jadi moms lebih baik siapkan wajan antilengket dan kemudian panaskan dengan suhu rendah hingga sedang agar sosis yang dimasak tidak mudah gosong.
 
Butter

Memilih minyak goreng untuk menggoreng sosis memang tidak salah ya, namun sesungguhnya butter adalah pilihan yang tepat untuk menggoreng. Menggunakan butter dapat membuat aroma sosis lebih lezat saat disantap, selain itu butter baik untuk anak-anak karena memberikan tambahan kalori. Bila moms menghindari butter pilihan lainya bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak canola yang juga memberikan aroma khas ya moms.

Bila ingin sosis di panggang, moms tetap bisa mengoleskan butter pada sosis agar kulitnya tidak menempel pada panggangan. 

Tips Memasak Sosis Agar Seenak di Restoran, Si Kecil Pasti Suka!

Letakkan Sosis Ke Penggorengan Saat Minyak/Butter Sudah Panas

Sebelum memasukan sosis dalam penggorengan penting untuk memastikan bahwa wajan sudah panas ya moms. Hal ini untuk memastikan sosis yang digoreng dapat panas yang tepat sehingga meringkas waktu penggorengan.

Untuk membuat sosis matang sempurna penting juga lho moms saat menggoreng letakkan sosis tanpa bersentuhan satu sama lain, dengan begitu kematangannya akan merata. Bila ingin cepat meratakan kematangan cukup bolak-balik sosis hingga warnanya menjadi agak keemasan dan yang penting pakai kompor dengan panas yang konstan agar tidak gosong.

Untuk sosis ukuran besar moms bisa memasak antara 10-15 menit ya moms. Dan ketika sosis itu sudah kecokelatan sempurna, pastikan kematangan dengan mengiris pada titik tengahnya. Daging sosis yang matang akan keras, tidak ada warna merah muda yang tersisa dan air yang keluar dari sosis tampak jernih.

Jika sosis dirasa sudah matang sempurna moms bisa diamkan selama beberapa menit sebelum disajikan agar sosis menjadi lebih 'juicy' atau mengeluarkan kaldu gurih saat disantap.

Itulah moms beberapa tips cara memasak sosis ala restoran yang bisa moms coba di rumah. Dan dengan cara memasak di atas semoga sosis bisa salah satu menu favorit keluarga yang di sukai siapa saja. Semoga informasi ini bermanfaat ya moms dan akhir kata selamat mencoba.