Penyakit Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi dapat muncul karena penyempitan pembuluh darah akibat peningkatan hormon adrenalin. Dan ketidak stabilan emosi seperti marah dan stres bisa memicu darah tinggi. Karena itulah penting untuk selalu mengelola pikiran agar tidak mudah terserang penyakit ini ya moms.

Walau darah tinggi sering dianggap bukan termasuk penyakit serius namun faktanya penyakit ini mampu menyebabkan terjadinya kelainan jantung, seperti jantung koraner atau gagal jantung. Dan hal itu tentu sangat berbahaya karena jantung adalah organ yang sangat penting bagi tubuh, sebagaimana Rasululllah pernah bersabda,
“Ketahuilah, sungguh di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Jika daging tersebut baik, baiklah seluruh tubuh. Jika rusak, rusaklah seluruh tubuh. Ketahuilah, segumpal daging itu adalah kalbu (jantung).” (HR. al-Bukharidan Muslim)

Dari hadis diatas dr Zaidul Akbar menjelaskan bila jantung mengalami ganguan maka seluruh tubuhpun akan terganggu. Karena itulah moms, mulai saat ini mulailah untuk lebih menjaga pikiran dengan lebih baik.

youtube:808_p0bYGnc
source: https://www.youtube.com/watch?v=808_p0bYGnc
Orang Yang Jarang Senyum Berpotensi Tinggi Terkena Darah Tinggi dr Zaidul Akbar

Senyum Mengurai Resiko Darah Tinggi

Seperti yang banyak diketahui orang, jika sakit hal terpenting adalah minum obat. Namun menurut dr. Muhammad Dwi Rosid Setiawan seorang dokter dari RSUD Hj. Anna Lasmanah, Banjarnegara, Jawa Tengah, selain memberi obat untuk mengurangi darah tinggi kepada pasien, sebagai dokter Dr. Dwi selalu menyarankan pasien untuk melakukan hobi yang disenanginya. Sebab rasa senang pada membantu pemulihan yang lebih cepat.

Karena itulah moms penting untung selalu merasa bahagia. Dan walau sampai saat ini, belum ada penelitian ilmiah yang menerangkan terapi senyum dapat mengurangi darah tinggi. Namun, faktanya tersenyum dapat meningkatkan hormon endorfin dalam tubuh lho moms sehingga dapat memicu pelebaran pembuluh darah. Dan itu sama artinya dengan tersenyum mengurangi resiko darah tinggi.

Jadi saat moms tersenyum hormon endorfin meningkatnya secara otomatis akan membuat pengidap darah tinggi jadi lebih bahagia. Dan perasaan senang akan membuat seseorang jadi lebih tenang, tidur juga jadi lebih nyenyak. Hal penting karena biasanya, orang yang stres dan mengalami darah tinggi cenderung terganggu tidurnya.

Selain itu, manfaat senyum untuk kesehatan yang lain adalah membuat badan lebih rileks, lebih percaya diri, menjaga daya tahan tubuh, serta bisa menjadi pereda rasa sakit alami lho moms. Dan uniknya manfaat senyum ini tidak hanya dirasakan saat moms senyum tulus, tapi senyum palsu pun sama efeknya.

Nah, bagaimana moms setelah membaca ulasan tadi, pasti makin terpacu untuk senyum dong. Jangan pelit senyum agar badan makin sehat ya moms. Semoga info ini bermanfaat dan selamat praktik seyum ya.