Dilansir dari WorldofBuzz, seorang wanita bernama Jia asal Shandong, China, diberitakan telah merawat mantan suaminya yang lumpuh selama lebih dari 20 tahun. Sang suami mengalami sebuah kecelakaan tragis saat ia jatuh dari lereng bukit setinggi 40-50m. Kecelakaan itu ternyata sangat mengubah hidup lelaki itu dengan kondisi kerusakan otak yang parah.

Kisah Wanita yang Menikah dengan Pria Lain Demi Merawat Suaminya yang Lumpuh
source: https://www.worldofbuzz.com/

Sebagai seorang istri, tentu Jia sangat berduka dan sedih melihat kondisi suaminya yang seperti itu. Ia pun terus berjuang dan bertahan dalam merawat suami dan anak-anaknya. Namun, karena ia harus merawat suaminya yang membutuhkan banyak perhatian, ia tidak bisa melakukan pekerjaan penuh. Dengan kata lain, penghasilan yang didapatkannya tidaklah maksimal. Ia tidak bisa pergi untuk bekerja dan memperoleh uang karena harus merawat suaminya.

Menyadari bahwa kondisi ini sangatlah sulit untuk dilalui, ia akhirnya memilih untuk menceraikan suaminya dan menikahi pria lain. Namun, bukan untuk niatan yang jahat. Ia melakukan ini untuk bisa terus merawat dan menafkahi mantan suaminya yang lumpuh. Mengetahui hal ini, keluarga dari mantan suaminya mengungkapkan bagaimana mereka paham dan memberikan dukungan.

Kisah Wanita yang Menikah dengan Pria Lain Demi Merawat Suaminya yang Lumpuh
source: https://www.worldofbuzz.com/

Jia sendiri tidak menyangka bahwa ia dapat menemukan pria yang berhati besar dan sangat baik untuk bisa memahami situasinya, dengan menikahinya dan memberikan nafkah untuk mantan suami Jia yang lumpuh.

baca juga

Dengan bantuan tetangganya, Jia diperkenalkan pada seorang pria yang ingin membantu kondisi sulit yang dihadapinya. Pria itu tidak hanya menyatakan kesediaannya untuk menemani dan menanggung biaya dalam mengurus mantan suami Jia yang lumpuh, ia juga setuju untuk mendukung secara finansial keluarganya yang secara ekonomi kekurangan.

Kisah Wanita yang Menikah dengan Pria Lain Demi Merawat Suaminya yang Lumpuh
source: https://www.medium.com/

Walaupun demikian, Jia masih menganggap bahwa itu adalah tanggung jawab utamanya untuk dapat merawat mantan suaminya. Meskipun ia harus menjalani banyak kesulitan, ia merasa bahwa ia dapat mengatasinya selama ia memiliki keberanian dan cinta dalam hidup.