Menggunakan kosmetik saat hamil adalah suatu hal yang berisiko. Kandungan bahan kimia berbahaya dalam kosmetik dan skincare dapat memengaruhi kondisi kesehatan kandungan serta pertumbuhan dan perkembangan janin. Karena itulah, penting bagi kamu untuk mengetahui kosmetik yang aman untuk ibu hamil. 
 

Moms, Yuk Kenali Produk Kosmetik Yang Aman Digunakan Ibu Hamil!
source: https://www.webmd.com/


 

Bahan Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil


Agar tidak salah pilih, kamu dapat menyimak beberapa daftar bahan material kosmetik yang aman untuk digunakan oleh ibu hamil berikut ini :

1. Pelembap

Salah satu produk pelembap wajah yang direkomendasikan untuk para ibu hamil adalah Tinted moisturizer. Produk ini merupakan sejenis alas bedak yang bermanfaat untuk melembapkan wajah. Meskipun tidak tahan lama, kamu tidak perlu khawatir karena teksturnya ringan sehingga aman untuk para ibu hamil. 
 

Bahan Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil
source: https://www.mumsnet.com/


 

baca juga


2. Tabir Surya

Saat akan memilih tabir surya, kamu dapat mencari produk dengan kandungan zink oksida (zinc oxyde) dan titanium. Kandungan ini memiliki sifat yang tidak menyerap pada kulit, akan tetapi tetap dapat menangkal sinar ultraviolet. Brand tabir surya seperti Badger Sunblock for Face and Body dapat kamu jadikan pilihan terkait dengan bahan dasarnya yang alami dan teksturnya yang ringan. 
 

Bahan Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil
source: http://www.howwerie.com/category/pregnancy/


 


3. Lip Balm

Selanjutnya, untuk bibir kering dan pecah-pecah, kamu dapat menggunakan produk lip balm yang aman untuk ibu hamil. Beberapa situ kecantikan menyarankan para ibu hamil untuk menggunakan produk Burt’s Bee. Brand lip balm ini memiliki produk kosmetik bibir, seperti lip balm, lip shimmer, dan lip gloss dengan bahan-bahan alami dan natural. Selain itu, produknya juga terjamin tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, petrochemical, atau bahan kimia sintetik lainnya.
 

Bahan Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil
source: https://www.livestrong.com/


 

baca juga


4. Anti-Stretch Mark

Terakhir, produk kecantikan kulit yang banyak diincar oleh ibu hamil adalah anti-stretch mark. Pada umumnya, stretch mark akan mulai muncul saat kehamilan memasuki usia 4-5 bulan. Agar produk yang kamu pilih tepat, kamu dapat memeriksa kandungan aman seperti alpha hydroxy acid atau AHA. Keduanya memiliki manfaat yang sama seperti exfoliant biasanya, yaitu mengangkat kulit mati serta mendorong regenerasi sel kulit baru.
 

Bahan Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil
source: http://www.babyprepping.com/