Putri Markus Horison meninggal dunia

Berita duka yang disampaikan melalui akun instagram Markus Horison menyatakan bahwa putrinya yang baru lahir tersebut harus menghadap Sang Pencipta. Terlihat dua potret berbeda, pada foto pertama, tampak seorang bayi perempuan kecil yang dibalut selimut warna pink dan sudah menutup mata. Di slide kedua, terlihat Markus berada di samping makam putri kecilnya tersebut.

Pesan Menyentuh Istri Markus Horison, Saran Psikolog Untuk Ibu Pasca Kehilangan Anaknya
source: https://www.haibunda.com/parenting/20191227114755-62-73930/anak-meninggal-dunia-eks-kiper-timnas-markus-horison-berduka

Raut muka sendu penuh kesedihan dari sang ayah atas meninggalnya putrinya tersebut pun terpancar lewat unggahan Markus. Belum diketahui penyebab meninggal sang putri. Mantan suami Kiki Amalia tersebut hanya menulis salam perpisahan, serta doa pada putri kecilnya yang diberi nama Maisara Alesha Rihihina.

"MAISARA ALESHA RIHIHINA..insya allah surga y anaku tunggu umi dan ayah insya allah disurga nanti. Aamiin 20122019," tulis Markus.

Pesan menyentuh Bylqis terhadap mendiang sang bayi

Tak hanya Markus saja yang mengalami kesedihan mendalam, sang istri, Bylqis pun demikian. Bagaimana tidak, bayi cantik yang diberi nama Maisara Alesha Rihihina ini sudah dinanti pasangan tersebut. Tampak dalam postingan sang istri, ia memperlihatkan foto USG dan mengaku tak sabar menanti calon bayinya itu lahir. 

"3.2kg..sebentar lg ya de kita ketemuan..," tulis Bylqis. Foto ini diunggah seminggu sebelum si bayi lahir.

Namun kehendak Tuhan berkata lahir. Bayi itu pun meninggal dunia. Kesedihan mendalam dirasakan pasangan suami istri tersebut. Tapi mereka tetap tegar dan ikhlas menerima kenyataan ini. 

Pesan Menyentuh Istri Markus Horison, Saran Psikolog Untuk Ibu Pasca Kehilangan Anaknya

Ketabahan itu terlihat dalam unggahan Bylqis. Ia tampak mengunggah foto wajah sang bayi. Bylqis pun menuliskan pesan yang menyentuh. 

"Maisara alesha rihihina..tunggu umi & ayah di surga ya de..," tulis Bylqis.

Sampai saat ini belum diketahui perihal penyebab meninggalnya sang buah hati.

baca juga

Ucapan bela sungkawa membajiri kolom komentar Instagram keduanya

Kesedihan juga turut dirasakan rekan-rekan Markus serta warganet pun turun merasakan duka atas meninggalnya anak Markus. Mereka juga mendoakan agar Markus dan istri tabah menjalani cobaan ini.

Pesan Menyentuh Istri Markus Horison, Saran Psikolog Untuk Ibu Pasca Kehilangan Anaknya

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berdukacita buat ayh @markoesharison81 dan istri, atas meninggalnya anak tercinta,"tulis Firman Utina.

"Turut berduka frend," timpal Hamka Hamzah.

Apa yang harus dilakukan ibu pasca ditinggal sang buah hati menurut psikolog

Dilansir dari Haibunda, menurut psikolog perkembangan, Deborah L. Davis, Ph.D., saat seorang ibu kehilangan bayinya, ikatan mendalam yang sebelumnya dirasakan saat hamil bisa menimbulkan kesedihan mendalam. Meskipun belum mengenal anak, yang ibu pikirkan adalah harapan dan impian untuk anak yang sangat disayangi tersebut.

Pesan Menyentuh Istri Markus Horison, Saran Psikolog Untuk Ibu Pasca Kehilangan Anaknya
source: https://www.haibunda.com/moms-life/20191227133422-76-73949/anak-meninggal-istri-markus-horison-tunggu-umi-dan-ayah-di-surga
"Memang, setelah bayi Anda meninggal, Anda mungkin memiliki saat-saat ketika Anda ragu bahwa Anda dapat selamat dari cobaan ini. Kerinduan, amarah, kesedihan, dan keputusasaan Anda bisa begitu dalam sehingga Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda akan pernah muncul dari jurang maut," kata Davis, dikutip dari Psychology Today.
source: https://www.haibunda.com/moms-life/20191227133422-76-73949/anak-meninggal-istri-markus-horison-tunggu-umi-dan-ayah-di-surga

Davis kemudian menyarankan, segera konsultasi dengan ahli, atau ikut grup untuk mencurahkan hati jika belum bisa menerima dan terus bersedih.

"Sisihkan waktu untuk kesedihan yang dirasakan, apakah Anda merasa lega dalam melepaskan emosi, gerakkan tubuh Anda, selesaikan masalah," kata Davis.

Turut berduka cita atas meninggalnya anak dari Markus dan Bylqis. Semoga menjadi tabungan di akhirat bagi ayah bundanya.