Video tentang seorang anak yang berjualan jagung rebus hingga tertidur ini diunggah oleh akun instagram @news.kuliner. Dalam unggahan tersebut terlihat seorang bocah dengan mengenakan hijab berwana merah muda sedang duduk berjongkok di trotoar pinggir jalan.

Alih-alih menawarkan jualan jagung rebusnya, namun ternyata bocah ini tertidur, Moms. Jagung rebus yang ia jual pun nampak belum laku terjual.

Kisah Menyentuh Bocah Penjual Jagung Rebus yang Tertidur Saat Berjualan

Bocah penjual jagung rebus ini bernama Amelia. Meski berjualan, namun Amelia tetap mengenyam pendidikan, Moms. Saat ini dia menempuh pendidikan Sekolah Dasar kelas 4.

Setiap pukul 4 sore, Amelia menjual jagung rebusnya setelah pulang sekolah. Dia rela berjualan jagung rebus usai pulang sekolah demi membantu perekonomian keluarganya. Amelia berjualan di seberang kantor BI, tepatnya di Simpang 4 lampu merah Telanai Pura, Jambi.

Saat dihampiri si pemilik video, Amelia nampak sedang tidur dengan posisi tidur. Dan jagung rebus yang dia jual dia letakkan di hadapannya. Amelia pun terbangun saat pemilik video sudah berada tepat di depannya. Menurut si pemilik video, Amelia memang sangat mengantuk waktu itu, karena ketika ditanya soal harga jagung tersebut, Amelia menjelaskan harga jagung rebusnya itu dalam keadaan setengah tertidur.

Kisah Menyentuh Bocah Penjual Jagung Rebus yang Tertidur Saat Berjualan

Kemudian sang pemilik video pun menanyakan berapa harga jagung rebus yang dijual Amelia. Amelia pun menjelaskan kalau jagung rebus yang ia jual memiliki harga mulai dari Rp4.000 untuk ukuran kecil dan Rp6.000 untuk ukuran yang besar.

baca juga

Amelia pun juga terlihat mengenakan baju yang sudah robek pada bagian lengannya saat berjualan jagung rebus.

Sungguh kasihan ya, Moms.

Kisah Menyentuh Bocah Penjual Jagung Rebus yang Tertidur Saat Berjualan

Hingga saat ini, unggahan video tentang Amelia sudah dilihat lebih dari 300ribu orang. Dan mendapatkan komentar sebanyak 70 lebih komentar. Rata-rata warganet bersimpati dan merasa kasihan dengan keadaan Amelia. Bahkan ada juga yang menyarankan untuk membeli jagungnya apabila tidak sengaja bertemu di jalan di Jambi. Ada juga yang turut mendoakan agar Amelia selalu diberi kesehatan.

"Masya Allah, semoga selalu diberi kesehatan ya dek" tulis akun @riniwidayanti26.

Kisah Menyentuh Bocah Penjual Jagung Rebus yang Tertidur Saat Berjualan

Sementara akun @widyherli mendoakan Amelia kelak menjadi wanita yang sukses.

"Ya allah semoga berkah ya de, dan jadi wanita sukses yg tangguh di hari esok. Aamiin❤️" tulis akun @widyherli.

baca juga

Seperti dilansir FoodDetik, kisah seperti ini sebelumnya juga terjadi pada bocah laki-laki di Sumedang yang bernama Fajar. Fajar yang berusia 14 tahun itu harus memikul gerobak bakso cuanki setiap harinya setelah pulang sekolah hingga larut malam demi membantu perekonomian keluarganya.

Kisah Menyentuh Bocah Penjual Jagung Rebus yang Tertidur Saat Berjualan
source: https://food.detik.com/

Seperti Amelia, Fajar juga tak pernah mengeluh akan hidup yang ia jalani saat itu. Fajar tak bisa menikmati kehidupan seperti anak lain seusianya yang biasanya hanya bermain dan bermanja dengan keluarga di rumah. Kisah Fajar ini pun banyak memberikan pelajaran positif untuk lebih banyak bersyukur.

Moms, bahagianya hidup itu ada dalam hati. Jika hati selalu merasa bersyukur, maka sesusah apapun hidup maka akan dilalui tanpa keluh kesah yang menyayat hari. Seperti Amelia, yang rela berjualan jagung rebus demi membantu perekonomian keluarganya. Bahkan hingga terkantuk-kantuk.

Jangan lupa selalu bersyukur ya, Moms.