Ungkapkan Cinta dan Apresiasi pada Pasangan Setiap Hari

Mungkin ini tampak menggelikan, apalagi jika Mommy sudah lama bersama dengan pasanganmu. Namun, pahami bahwa ungkapan cinta ini sangat penting untuk diperlihatkan, baik secara kata-kata maupun fisik berupa sentuhan. Berjanjilah untuk mengucapkan “terima kasih” pada istri yang memasak makan malam dan pada suami yang mencuci piring setelah makan bersama. Selain itu, ciuman di pagi dan malam hari juga akan membantu keintiman kedua pasangan tetap terjaga.

5 Resolusi Tahun Baru Untuk Pasangan yang Baru Menikah
source: https://www.nerdwallet.com/

Komunikasikan Segala Sesuatu Secara Terbuka

Kebanyakan pasangan masih memiliki gengsi satu sama lain hingga memutuskan untuk curhat ke orang lain tentang masalah kehidupannya. Padahal itu adalah awal dari konflik-konflik lain ke depannya. Pahami bahwa pasanganmu tidak akan pernah tahu apa yang ada di benakmu jika tidak diungkapkan. Jadi, jangan ragu untuk mengatakan segalanya pada pasanganmu. Apapun itu!

5 Resolusi Tahun Baru Untuk Pasangan yang Baru Menikah
source: http://womenpla.net/
baca juga

Rencanakan Jadwal Quality Time

Meskipun kalian memiliki kesibukan masing-masing, buatlah jawal quality time yang rutin dan teratur. Lakukan ini sebagai agenda penting yang tidak boleh diganggu gugat. Ini juga berlaku meskipun kalian sudah memiliki anak nantinya. Dengan begitu, hubungan antara suami istri dapat lebih terjaga dengan baik. Pada waktu itu, ungkapkan segala pikiran dan perasaan yang dirasakan satu sama lain. Kalian juga bisa melakukan hobi bersama seperti menonton, bermain catur, atau apapun sesuai keinginan kalian berdua. Ingat, hanya kalian berdua!

5 Resolusi Tahun Baru Untuk Pasangan yang Baru Menikah
source: https://www.avivaindia.com/

Jadwalkan Seks Secara Teratur

Sangat normal jika kehidupan seks pasangan untuk meningkat dan menurun dalam  periode waktu bertahun-tahun. Namun, Mommy tidak boleh membiarkan satu minggu berlalu tanpa seks. Pasalnya, kehidupan seks yang sehat sangat menentukan apakah hubungan suami istri akan tumbuh atau memburuk di tahun-tahun mendatang. Jadi, jadwalkan waktu intim kalian secara rutin, ya!

5 Resolusi Tahun Baru Untuk Pasangan yang Baru Menikah
source: https://www.30seconds.com/
baca juga

Sepakati Waktu Istirahat Teknologi

Apabila sebagian besar waktu di malam hari dihabiskan dengan duduk berdampingan di sofa dengan smartphone atau tablet di tangan masing-masing, itu artinya kalian masih perlu menerapkan aturan istirahat teknologi. Menjalani hubungan yang sehat dan harmonis di era digital seperti sekarang dapat dimulai dengan membuat kesepakatan dan batasan tentang penggunaan smartphone dan gadget di waktu-waktu keluarga. Sepakati waktu bebas teknologi atau ruang bebas gadget yang harus dipatuhi semua anggota keluarga, termasuk anak-anak nantinya.

5 Resolusi Tahun Baru Untuk Pasangan yang Baru Menikah
source: https://www.freephonespy.net/

Itulah beberapa resolusi tahun baru yang bisa Mommy terapkan dengan pasangan. Selamat mencoba, ya!