1. Cara mencucinya tidak bisa disamakan dengan yang lain

1. Cara mencucinya tidak bisa disamakan dengan yang lain

Mencuci jeans tidak bisa disamakan dengan yang lain lho. Mencuci jeans tidak perlu kamu masukkan ke dalam mesin cuci dan digiling hingga beberapa kali, hal ini karena noda di jeans akan cepat hilang. Jika jeans kamu kotor, cukup bersihkan atau sikat di noda yang kotor saja tanpa menyikat di bagian lainnya. Hal ini untuk menghindari warna jeans yang pudar.

2. Pakai sabun khusus jeans

2. Pakai sabun khusus jeans

Bukan hanya teknik mencuci saja yang tidak bisa disamakan dengan teknik mencuci lainnya, tapi mencuci jeans juga perlu menggunakan sabun yang khusus. Gunakanlah sabun cuci khusus tanpa pemutih sehingga dapat menjaga warna dan bahan jeans agar tetap bagus. Hindari sabun cuci yang dapat membuat warna jeans pudar dengan cepat.

baca juga

3. Jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung

3. Jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung

Agar warna jeans-mu awet, jangan biarkan warna tersebut luntur akibat terkena paparan sinar matahari langsung. Ketika jeans kamu bawah, cukup jemur di bawah atap dan terkena sedikit sinar matahari agar tetap kering namun tidak pudar.

4. Jangan sering dicuci

4. Jangan sering dicuci

Pernah dengar jika mencuci jeans setelah pemakaian adalah hal yang salah? Yap, hal itu benar sekali. Mencuci jeans terlalu sering justru membuatnya lebih cepat rusak karena detergen mampu merusak warna asli jeans.

Jeans juga tidak diciptakan untuk terlalu sering dicuci. Beberapa ahli kesehatan mengungkapkan hal ini juga tidak berdampak negatif pada tubuh. Cukup mengangin-anginkan atau memasukan jeans dalam freezer untuk membunuh bakterinya.

baca juga

5. Menyetrika jeans adalah cara yang salah

5. Menyetrika jeans adalah cara yang salah

Setelah mencucinya, banyak yang malah menyetrika jeans agar tidak kusut dan terlihat lebih rapi. Tahukah kamu jika jeans tidak perlu disetrika? Menyetrika jeans malah akan membuat jeans menyusut dan warnanya akan cepat pudar karena terkena panas. Untuk menyiasatinya, jangan peras jeans terlalu kencang saat akan menjemurnya.

Nah itulah lima cara merawat jeans yang paling tepat. Mau jeans tetap awet dan nyaman kan?