Dilansir dari Haibunda, Wendy berhasil menurunkan berat badannya 15 kilogram dalam waktu 4 bulan. Dalam acara tvN 'Raid the Convenience Store', dia mengaku dulunya punya badan yang gemuk.

Wanita 25 tahun Ini bahkan pernah ditolak agensi Cube Entertainment karena fisiknya yang nggak sesuai standar. Nah, penolakan inilah yang membuat Wendy termotivasi untuk menurunkan berat badan dan jadi idol. Jadi, kegagalannya dijadikan alas untuk membuat dirinya lebih menarik dan cantik.

Lalu apa rahasia diet sukses Wendy?

Wendy punya rahasia menu makan diet yang berbeda dari kebanyakan orang. Untuk sarapan, dia akan makan apel dan minum jus selada. Sedangkan makan siang, dia akan minum jus labu.

Wanita kelahiran 1994 ini juga pernah mencoba detoks lemon, Moms. Pernah juga hanya makan setengah cangkir beras di pagi hari dan berusaha untuk tidak makan saat malam. Beberapa sumber juga mengatakan kalau kalori di menu dietnya hanya sekitar 100 kkal. Padahal, seorang wanita dewasa membutuhkan setidaknya 200 kkal.

Berat Badan Turun 15 Kg dalam 4 Bulan, Ini Rahasia Diet K-Pop Wendy 'Red Velvet'

Nggak cuma menu makannya yang diatur, Wendy juga punya jadwal olahraga khusus. Di malam hari, setiap pukul 10 malam, Wendy akan melakukan lompat tali selama sekitar 2 jam, lalu diikuti dengan latihan menari selama 2 jam.

Sebelum debut bersama Red Velvet, Wendy pernah melakukan diet yang ketat. Namun, sekarang dia tidak melakukannya lagi karena merasa sulit.

"Di masa-masa sulit, saya akan mencampurkan kacang hitam, susu, kol, dan apel dan memakannya di pagi hari setelah saya bangun. Lalu saya akan melakukan 10.000 lompat tali untuk mencernanya," kata Wendy, saat menjadi bintang tamu di acara JTBC 'Give Me a Meal' beberapa waktu lalu, seperti dilansir Allkpop.

"Untuk makan siang dan malam, saya hanya makan satu gelas jus labu," sambungnya.

Beberapa idol K-Pop memang punya cara sendiri untuk menurunkan berat badan. Namun, menurut ahli gizi Mochammad Rizal, S.Gz, diet yang baik adalah seimbang dengan beragam sumber makanan.

Tubuh kita masih membutuhkan zat gizi yang lengkap, Bun. Bukan cuma zat gizi makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak tetapi juga zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral.

"Diet yang sehat adalah yang seimbang antara kesehatan dan kebahagiaan pegiatnya, lalu antara kebutuhan dan keinginan. Diet yang paling baik, tegas yaitu yang bisa diterapkan dalam jangka panjang," ujar Rizal.