Melansir dari DailyMail, Siswi Luana Ketlen meninggal pada tanggal 11 Desember setelah ia dirawat di rumah sakit karena menderita sakit perut yang parah. Petugas kesehatan rumah sakit pun akhirnya menemukan bahwa ia sedang mengandung seorang bayi. Dokter kemudian memutuskan untuk melakukan induksi agar bayi dalam kandungan bocah itu dapat dilahirkan. Ia pun berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki dengan selamat. Sayangnya, anak perempuan malang itu tidak lagi dapat diselamatkan.

Empat Tahun Dicabuli Ayah Kandung, Gadis 13 Tahun Ini Meninggal Setelah Melahirkan
source: https://www.dailymail.co.uk/

Polisi kemudian mengeluarkan surat perintah penangkapan ayahnya Tome Faba (36), yang diketahui telah melecehkan putrinya sendiri sejak ia masih berusia 9 tahun. Anak tersebut akhirnya hamil saat berusia 13 tahun.

Sebelum akhirnya tertangkap, Faba ternyata sempat kabur dan lari. Namun, polisi akhirnya berhasil menangkap ayah durhaka ini di kota Coari seminggu kemudian. Setelah itu, ia akhirnya diadili di pengadilan untuk pertama kalinya pada 27 Desember dengan tuduhan penganiayaan anak dan pembunuhan. Keluarga Faba, yang diketahui tinggal di pinggiran Coari, mengatakan bahwa mereka tidak tahu tentang pelecehan yang dilakukan Faba terhadap anak kandungnya sendiri.

Empat Tahun Dicabuli Ayah Kandung, Gadis 13 Tahun Ini Meninggal Setelah Melahirkan
source: https://www.dailymail.co.uk/

Hal ini tentu sangat memilukan saat mengetahui seorang remaja berusia 13 tahun yang harus hamil dan menderita sakit yang sangat parah karena pelecehan seksual yang kerap kali dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri. Dokter mendiagnosis anak itu mengalami anemia akut hingga akhirnya memutuskan untuk menginduksi persalinan.

baca juga

Syukurnya, bayi dalam kandungan anak itu selamat dan lahir dengan sehat. Sayangnya, setelah melahirkan, kesehatan remaja itu memburuk dengan hasil tes yang menunjukkan bahwa ia menderita beberapa komplikasi termasuk sirosis hati, air pada paru-paru dan tekanan darah rendah.

Empat Tahun Dicabuli Ayah Kandung, Gadis 13 Tahun Ini Meninggal Setelah Melahirkan
source: https://www.dailymail.co.uk/

Luana akhirnya dinyatakan meninggal saat diperjalanan menuju rumah sakit spesialis di Manaus, ibukota negara bagian Amazonas. Dalam sebuah konferensi pers, kepala polisi Coari, José Barradas mengatakan bahwa remaja itu tinggal bersama orangtuanya di sebuah desa. Ia juga tidak menyadari bahwa ia sedang hamil hingga akhirnya ia merasakan sakit perut dan mengetahui bahwa ia hamil lima bulan. Luana sempat mengungkap bahwa ia diminta untuk pergi memancing bersama ayahnya dan ia diperkosa olehnya saat di sana.

Hingga saat ini, masih belum ditentukan siapa yang akan merawat bayi laki-laki yang baru lahir itu. Namun, polisi mengungkapkan bayi yang lahir prematur ini berada dalam konsisi yang sangat baik dan dirawat di unit neo natal di rumah sakit.