Sejak lama, cabai memang diketahui memiliki sifat terapeutik. Namun, saat ini para peneliti sepakat bahwa mengonsumsi cabai secara teratur juga dapat mengurangi risiko kematian akibat dari penyakit jantung dan stroke.

Makan Cabai Kurangi Risiko Penyakit Jantung dan Stroke? Ini Faktanya
source: https://cookidoo.com.au/

Dilansir dari CNN, sebuah penelitian dilakukan di Italia, di mana cabai adalah bahan yang umum digunakan dalam resep masakan. Dalam penelitian ini, para peneliti membandingkan risiko kematian di antara 23.000 orang, beberapa di antaranya memiliki kebiasaan makan cabai dan beberapa di antaranya tidak.

Para peneliti memantau status kesehatan dan kebiasaan makan peserta selama delapan tahun. Hasilnya, mereka menemukan bahwa risiko kematian akibat serangan jantung pada mereka yang rutin mengonsumsi cabai adalah 40% lebih rendah di antara mereka yang makan cabai lebih jarang.

Makan Cabai Kurangi Risiko Penyakit Jantung dan Stroke? Ini Faktanya
source: https://www.whats4eats.com/

Tim peneliti saat ini berencana untuk menyelidiki mekanisme biokimia yang membuat cabai dapat berperan baik untuk kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan sebab akibat yang belum didapatkan oleh peneliti. 

baca juga

Namun di sisi lain, mereka juga mendapatkan kritik di mana asupan cabai biasanya hanya berupa tambahan untuk bumbu tumisan sayur atau menu utama lainnya. Jadi, masih ada kemungkinan jika yang menyebabkan berkurangnya risiko penyakit jantung dan stroke bukanlah dari asupan cabai, melainkan makanan lain.

Makan Cabai Kurangi Risiko Penyakit Jantung dan Stroke? Ini Faktanya
source: http://jajabakes.com/

Jadi, bagaimana menurutmu, Moms? Apakah cabai itu benar-benar baik untuk kesehatan? Apapun yang akan ditemukan oleh peneliti kedepannya, yang pasti mengonsumsi cabai itu baik karena mereka memiliki kandungan vitamin dan mineral. Selama asupannya dalam batasan yang wajar, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi secara rutin. Yang pasti, jangan berlebihan agar tidak diare!