Sebagai orang tua, tentu Mommy menginginkan yang terbaik untuk tumbuh kembang anak. Anak-anak yang masih belum memahami dampak serius dari terlalu banyak menonton kerap tidak memahami alasan mengapa orangtua tidak membolehkan mereka menonton terlalu lama. Yang mereka ketahui, mereka ingin menghabiskan waktu menonton acara favoritnya di TV.

Hanya Dibolehkan Menonton 15 Menit, Balita 3 Tahun Ini Sampai Mengintip TV Tetangga
source: https://www.worldofbuzz.com/

Melansir dari WorldofBuzz, sebuah video lucu yang diposting di YouTube menampilkan seorang anak perempuan yang duduk di atas tumpukan selimut tebal dekat jendela dan menatap tajam ke arah sesuatu di luar. Siapa sangka, ia ternyata sedang menonton TV di rumah tetangganya dengan mengintip melalui jendela.

Diketahui ternyata gadis itu masih berusia tiga tahun. Ia merupakan anak perempuan asal China yang dilarang menonton TV terlalu banyak oleh ayahnya. Sang ayah membatasi waktu menontonnya karena ia ingin memastikan bahwa penglihatan si kecil berada dalam kondisi yang baik. 

Hanya Dibolehkan Menonton 15 Menit, Balita 3 Tahun Ini Sampai Mengintip TV Tetangga
source: https://www.worldofbuzz.com/

Demi kebaikan sang putri, ayah dari bocah itu akhirnya dengan sangat tertib menerapkan aturan menonton TV anaknya. Ia sangat tegas mengontrol jumlah waktu yang dihabiskannya menonton TV dan hanya akan memberinya waktu 15 menit untuk menonton TV setiap hari.

baca juga

Akan tetapi, ayahnya mulai mengamati bahwa ada yang aneh dari gerak-gerik anaknya yang selalu duduk di jendela pada waktu yang sama setiap hari. Anak itu akan duduk dalam waktu berjam-jam dan tidak berpindah sedikit pun. Bahkan, ia terkadang sampai membawa camilan saat duduk di pinggir jendela dan menatap ke luar.  

Hanya Dibolehkan Menonton 15 Menit, Balita 3 Tahun Ini Sampai Mengintip TV Tetangga
source: https://www.worldofbuzz.com/

Akhirnya, karena penasaran, sang ayah memutuskan untuk memeriksa apa yang dilihat putrinya setiap hari. Tidak disangka, ia sadar bahwa putrinya sebenarnya sedang menonton TV dengan mengintip jendela tetangga mereka yang ada di seberang jalan. Terkadang, saat tetangganya menutup jendela, anaknya itu akan menangis dan tampak kecewa.

Lucu banget ya, Moms! Setiap anak pasti akan mencari cara untuk bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Anak itu pun tampaknya sangat ambisius untuk bisa menonton meskipun dibatasi oleh ayahnya sendiri. Tidak disangka, ia juga sangat cerdik hingga akhirnya bisa mendapatkan cara untuk menonton.