1. Mi Instan

Mi instan adalah makanan yang paling praktis dan mudah diolah dalam berbagai kondisi. Itu sebabnya, makanan instan yang satu ini harus siap sedia dalam stok makanan musim hujan. Tidak hanya itu, Mommy juga bisa menyiapkan beberapa makanan kaleng lain seperti kornet atau sarden untuk olahan protein dan gizi tambahan pada asupan musim hujan, khususnya di saat banjir terjadi. 

Antisipasi Banjir, Stok 5 Makanan Ini di Dapur Saat Musim Hujan
source: https://www.nytimes.com/

2. Beragam Lauk Kering

Selain makanan instan dan makanan kaleng, beberapa lauk kering seperti misalnya kering tempe, kacang teri goreng, kentang kering, serta abon dapat menjadi stok makanan persediaan di musim hujan. Saat banjir terjadi, Mommy tidak perlu pusing unutk memikirkan makanan yang harus dimasak karena semua lauk siap makan tanpa harus diolah lagi.

3. Telur

Untuk opsi tambahan makanan yang bisa diolah dengan beragam cara, telur juga tidak boleh lewat dari daftar makanan yang harus siap di musim hujan. Mommy dapat membuat telur rebus, telur dadar, atau telur ceplok yang dimakan bersama dengan mi instan.

Antisipasi Banjir, Stok 5 Makanan Ini di Dapur Saat Musim Hujan
source: https://www.beepdo.com/

4. Buah dan Sayuran

Saat musim hujan, khususnya ketika banjir terjadi, Mommy tidak boleh menyepelekan asupan serat dan vitamin agar tubuh tetap sehat dan bugar. Namun, pastikan Mommy harus selalu siap sedia dengan buah-buahan dan sayuran yang tahan lama seperti nanas, salak, apel, dan lain sebagainya.

baca juga

5. Biskuit dan Camilan Lain

Jangan lupa untuk selalu memenuhi lemarin makanan ringanmu dengan biskuit dan beragam camilan lain. Makanan seperti ini dapat membuat perut tetap terisi sehingga Mommy dan semua anggota keluarga lain tidak mudah sakit. Mengonsumsi biskuit juga dapat mengganjal rasa lapar sehingga Mommy bisa menghemat persediaan makanan utama.

Antisipasi Banjir, Stok 5 Makanan Ini di Dapur Saat Musim Hujan
source: https://www.kingarthurflour.com/

Itulah lima daftar makanan yang harus siap sedia di musim hujan untuk mengantisipasi waktu-waktu darurat banjie. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms!