Memilih Buku Kehamilan


Buku merupakan sumber terpercaya yang dapat kamu gunakan untuk mencari informasi yang akurat dan informatif. Akan tetapi, memang tidak semua buku memiliki kualitas yang sama. Karena itu, ada beberapa hal penting yang harus kamu tahu sebelum memutuskan untuk membeli buku kehamilan yang tepat.

 

Memilih Buku Kehamilan
source: http://lithub.com/the-importance-of-reading-while-pregnant/


 


1. Carilah Referensi Dari Senior

Mencari referensi adalah hal penting untuk menemukan buku yang tepat dan benar-benar bagus untuk memberikan informasi seputar kehamilan. Nah, senior yang dimaksud disini adalah orang-orang sekitar kamu yang sudah pernah hamil dan memiliki kegemaran membaca buku kehamilan. Tanyakan buku mana yang enak dibaca, mudah dipahami, dan memberikan banyak insight baru bagi para calon ibu.
 

Memilih Buku Kehamilan
source: https://www.whattoexpect.com/


 

baca juga


2. Cari Topik Spesifik

Biasanya, buku kehamilan yang merinci pada satu topik akan lebih baik dan informatif dibandingkan buku kehamilan secara umum. Misalnya buku dengan tema menu sehat ibu hamil akan lebih baik dibandingkan dengan menjaga kesehatan ibu hamil. Kamu memang akan mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli buku dengan informasi detail. Akan tetapi, buku-buku itu akan memberikan informasi yang sangat lengkap dan rinci.
 

Memilih Buku Kehamilan
source: http://istiana.sutanti.com/


Akan tetapi, jika kamu kurang gemar membaca, sebaiknya carilah buku singkat yang berisi rangkungan frequently asked questions mengenai kehamilan. 
 


3. Ketahui Latar Belakang Penulis

Tidak semua penulis buku kehamilan ternyata ahli di bidang kehamilan, lho! Kamu perlu memeriksa kembali siapa penulis buku kehamilan yang akan kamu beli. Utamakan membeli buku yang ditulis oleh para ahli kesehatan dan kandungan. Akan tetapi, membeli buku tulisan orang-orang berpengalaman juga dapat kamu pilih. Yang penting, jangan asal membeli buku kehamilan tanpa mengetahui latar belakang penulis.
 

Memilih Buku Kehamilan
source: https://www.babble.com/


 

baca juga


4. Cari Buku Bersama Pasangan

Terakhir, cobalah untuk mencari buku bersama pasanganmu. Hal ini akan membuat kamu lebih semangat dalam memeriksa kualitas buku yang akan kamu baca. Cari juga buku yang berisikan informasi lengkap untuk kamu dan suami. Dijamin, buku itu akan semakin lebih bermanfaat.

 

Memilih Buku Kehamilan
source: http://www.babywisemom.com/