Ersa Mayori


Setelah melahirkan anak pertamanya, Aiska Fairana, Ersa Mayori mengalami sedikit perubahan emosi dan mood. Semua itu dimulai oleh banyak sekali faktor. Beberapa alasan yang diungkapkan adalah karena berubahan bentuk tubuh yang signifikan. Ersa merasa tidak percaya diri dengan badannya yang gemuk. Ditambah lagi dengan rasa penat dan lelah saat ia kelelahan ketika hampir seluruh waktunya habis untuk mengurus bayi. Selama mengalami depresi, Ersa memilih untuk lebih banyak diam. Ia juga dikabarkan merasa sedih dan kecewa lantaran tidak kesampaian melakukan proses persalinan normal. 

 

source: http://www.olahwarta.com/


Menyadari hal itu, Ersa dan suami tidak diam saja. Khususnya sang suami yang selalu mendukung dan memberikan ruang untuk Ersa beraktivitas lain. Sesekali Ersa pergi ke salon dan suaminya pun menggantikannya untuk menjaga si bayi. 
 

Alice Norin


Setelah melahirkan putri pertamanya, Alice Norin juga mengaku sempat melalui fase baby blues. Khususnya ketika sedang beradaptasi dengan kesibukan dan kerepotan mengurus sang bayi. Alice juga berkata bahwa mood swing yang dialami masih belum parah dan tidak sampai timbul rasa sebal pada anak. 
 

source: http://showbiz.liputan6.com/


Akan tetapi, kewaspadaannya terhadap sindrom ini membuat Alice Norin segera menyadarkan diri untuk cepat beradaptasi dan belajar mengenai kesibukannya sebagai seorang ibu. Hal ini yang membuatnya dapat segera keluar dari baby blues. 

 

baca juga

Jessica Iskandar


Melahirkan putra pertamanya tanpa didampingi oleh suami membauat Jessica Iskandar sempat mengalami depresi dan kecemasan luar biasa mengenai anaknya. Ia bahkan dikabarkan mengalami fase tidak nafsu makan dilengkapi dengan perasaan murung dan sedih. Akan tetapi Jessica segera menyadari bahwa hal tersebut tidak boleh dibiarkan. Anaknya memerlukannya untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan optimal. Ia pun segera memfokuskan dirinya hanya untuk anaknya.

 

source: http://style.tribunnews.com/


 

Tantri Kotak


Tanggal 23 April 2016 lalu, Tantri Kotak dan suami berbahagia dengan kelahiran putri pertamanya yang diberi nama Karanada Medina Danarda. Meskipun saat merawat putri pertamanya ia dibantu dengan keberadaan baby sitter, Tantri tetap mengalami sindrom baby blues pasca persalinan. Perasaan sedih kehilangan me time membuat Tantri merasa belum bisa menjadi seorang ibu yang baik utnuk anaknya. Apalagi saat ASI sulit sekali untuk keluar. Akan tetapi, motivasi tinggi dari suami membuat Tantri kembali bangkit dan memfokuskan dirinya untuk anaknya dan menikmati semua proses seorang ibu dengan rasa syukur.

 

source: http://wartakota.tribunnews.com/