Para pengguna Windows Phone serta perangkat Nokia Lumia kini tak lagi dapat menggunakan Whatsapp. Pasalnya, Whatsapp secara resmi telah menghentikan dukungan untuk sistem operasi (OS) Windows Mobile. Kebijakan ini tentu akan berpengaruh langsung pada jutaan pengguna smartphone Windows Phone serta Nokia Lumia. Jika Mommy merupakan pengguna smartphone ini, kamu dianjurkan untuk mengganti smartphone.

Moms, Ternyata Jenis HP Ini Tidak Bisa Lagi Gunakan Whatsapp
source: https://www.windowslatest.com/

Pengumuman mengenai Whatsapp yang akan menghentikan dukungan untuk OS Windows Mobile sebenarnya sudah diumumkan sejak lama. Whatsapp memberikan peringatan bahwa aplikasi yang sedang beroperasi dapat berhenti secara tiba-tiba. Bahkan sejak Juli 2019 aplikasi WhatsApp juga sudah tak tersedia di toko aplikasi Windows Phone.

Melansir dari CNBCIndonesia, pihak Microsoft juga sudah menganjurkan para pengguna untuk mengganti penggunaan Windows 10 Phone menjadi smartphone dengan sistem operasi Android, iOS atau KaiOS 2.5.1+, seperti JioPhone dan JioPhone 2.

Moms, Ternyata Jenis HP Ini Tidak Bisa Lagi Gunakan Whatsapp
source: https://www.youtube.com/watch?v=FoUS8VnuneE

Bahkan, sejak 10 Desember 2019, Microsoft telah secara resmi menghentikan dukungan pada sistem operasi Windows 10 Phone. Dengan kata lain, Microsoft tidak lagi akan mengirimkan pemutakhiran (update) untuk keamanan (security). Selain itu, tidak akan ada pembaruan non-keamanan.

baca juga

Sejalan dengan penghentian support itu, Microsoft juga mematikan kerja Windows Phone. Sebelumnya, Microsoft juga sudah menyarankan para penggunanya untuk beralih menggunakan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android atau iOS.

Moms, Ternyata Jenis HP Ini Tidak Bisa Lagi Gunakan Whatsapp
source: https://www.neow.in/

Tentu sangat disayangkan karena Windows 10 Mobile yang telah diluncurkan pada 2015 ternyata tidak bisa lagi secara aktif mengembangkan sistem ini. Ia muncul sebagai pesaing Android dan iOS, tapi tampaknya kedua sistem operasi ini masih menjadi idola di kalangan konsumen. Jadi, untuk Mommy yang menggunakan Windows, jangan bingung mengapa Whatsapp menjadi tidak bisa digunakan lagi.