Tips menghadapi pasangan cuek

Tak hanya urusan hati, namun sikap cuek kadang ditunjukkan pasangan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti ketika si kecil sedang menangis, sementara Moms sedang melakukan pekerjaan lain, Dads malah terlihat asik dengan ponselnya dan tak mengindahkan tangisan si kecil.

Tak Perlu Makan Hati, Ini 6 Tips Menghadapi Pasangan yang Cuek
source: https://www.irishnews.com/lifestyle/2018/09/24/news/ask-fiona-why-does-my-husband-want-to-have-an-affair--1435851/

Hal-hal tersebut kadang membuat kita merasa jengkel dan lelah menghadapinya. Nah, untuk menghadapi sifat cuek pasangan kita, ada beberapa tips yang bisa Moms lakukan:

1. Utarakan hal yang sering membuat Moms jengkel pada pasangan

Komunikasi adalah kunci dari suatu hubungan bisa berjalan baik. Jadi langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengajak pasangan bicara. Lebih baik utarakan terlebih dahulu padanya kekesalan dan keresahan Moms, kemudian bicarakan apa yang kalian berdua inginkan supaya hubungan berjalan dengan lancar. 

Utarakan jika pasangan kita memiliki sifat yang terlampau cuek dalam kehidupan sehari-gari bahkan untuk memberikan perhatian dan mengungkapkan perasaanpun pasangan tidak bisa. Dan hal itu membuat kita  jengkel, sedih bahkan merana karena merasa tidak dianggap. 

Bicarakan baik-baik dan cari jalan tengah dari masalah tersebut. Apakah ini hanya reaksi berlebihan dari Moms atau memang Dads yang tidak peka dengan keadaan di sekitar? Bicarakan apa yang paling baik menurut kalian sebelum terjadi pertengkaran.

Tak Perlu Makan Hati, Ini 6 Tips Menghadapi Pasangan yang Cuek
source: https://pixabay.com/

2. Buang pikiran negatif pada pasangan

Meskipun Moms memiliki pasangan yang cueknya kebangetan, namun Moms harus tetap baik dan memberikan perhatian kepadanya. Hal ini tentunya akan mempererat hubungan kalian.

Jangan biarkan sikap kita menjadi buruk ke pasangan yang justru membuat hubungan kita dengan pasangan jadi tidak baik. Mungkin dengan sikap baik kita ke pasangan dapat sadar dan mengubah sifat cueknya sedikit demi sedikit.

baca juga

3. Hindari marah-marah

Memiliki pasangan cuek sudah pasti Moms sering diliputi rasa kesal dan jengkel. Namun, hal tersebut tak serta merta membuat Moms jadi naik pitam dan tak bisa mengendalikan emosi. Karena tahukah Moms? Semakin kita marah-marah, pasangan bukannya akan mengerjakan apa yang kita minta atau kita inginkan, justru akan semakin malas melakukannya.

Jika sedang emosi melihat kelakuan pasangan kita, cobalah untuk duduk dan tarik nafas panjang lalu hembuskan perlahan. Dan mintalah baik-baik jika Moms membutuhkan bantuan atau ingin lebih diperhatikan pasangan.

Tak Perlu Makan Hati, Ini 6 Tips Menghadapi Pasangan yang Cuek
source: https://thriveglobal.com/stories/how-to-say-what-s-bothering-you-in-7-steps-without-getting-nasty/

4. Beri ruang 'sendiri' untuk pasangan kita

Perasaan cuek bisa muncul ketika pasangan sedang dilanda kebosanan. Entah itu bosan terhadap rutinitas pekerjaan ataupun justru bosan terhadap sikap Moms yang selalu menuntut ini itu terhadapnya.

Untuk itu, jangan terlalu menuntutnua, memaksanya atau memarahi pasangan. Coba berikan ia waktu untuk berkumpul bersama teman-temannya sesekali atau melakukan hobinya di waktu senggang. Moms juga bisa mengajaknya refreshing dengan berjalan-jalan. Hal tersebut tentunya akan memperbaiki quality time kalian berdua.

5. Jangan terlalu memikirkan sifat cuek pasangan

Kita memang mendambakan pasangan yang selalu bisa membuat kita merasa berbunga-bunga karena perhatian dan sikap romantismya. Namun apa daya, pasangan kita justru sangat cuek terhadap kita. 

Tapi berhentilah memikirkan sifat cuek pasangan yang justru membuat kita bertambah khawatir dan diliputi pikiran-pikiran negatif terhadapnya. Fokus saja dengan sikap baik dan perhatian kita terhadap pasangan tanpa harus memikirkan timbal balik perhatian pasangan pada kita.

Tak Perlu Makan Hati, Ini 6 Tips Menghadapi Pasangan yang Cuek
source: https://marriagemissions.com/wife-affair/

6. Jangan 'meneror' pasangan

Sikap pasangan yang cuek memang membuat kita kesal. Sehingga kita melakukan segala cara untuk membuatnya lebih peka. Dimulai dari 'meneror' dirinya, dengan pesan singkat atau meneleponnya setiap waktu hanya untuk menanyakan keberadaannya. Hal ini seolah-olah kita mengemis perhatian padanya.

Bersikaplah sewajarnya dan biasa saja Moms. Karena dengan 'meneror' nya setiap waktu, justru akan membuat pasangan malah risih bahkan ilfeel dengan sikap kita yang berlebihan. Moms tak perlu khawatir berlebihan, sikap cuek pasangan juga lama-lama akan membaik dengan sendirinya.