1. Bentuk perut lebar

Tanda pertama yang dapat menggambarkan jenis kelamin perempuan pada kandungan adalah dari bentuk perut, Moms. Hal ini didukung dari salah satu teori bahwa, kondisi perut menggambarkan jenis kelamin bayi. Bila bentuk perut menonjol dan lebih lebar ke masing-masing arah, maka jenis kelamin bayi adalah perempuan. Sebaliknya, bila perut menonjol runcing ke depan, maka jenis kelamin bayi adalah laki-laki.

1. Bentuk perut lebar
source: http://www.shutterstock.com

2. Posisi di pusat perut

Selain bentuk perut, posisi kandungan dalam perut juga menandakan jenis kelamin tertentu si kecil. Apabila bayi berjenis kelamin perempuan, umumnya posisi janin akan berada tepat di sekitar pusat perut. Moms dapat merasakan janin berada di tengah-tengah atau pusat perut. Hal tersebut dapat menjadi tanda bahwa Moms hamil anak perempuan.

2. Posisi di pusat perut
source: http://www.shutterstock.com
baca juga

3. Bentuk payudara berbeda

Jika Moms menemukan bentuk payudara semasa kehamilan berbeda satu sama lain, jangan khawatir. Hal ini bisa jadi pertanda bahwa Moms sedang mengandung anak perempuan. Perubahan pada bentuk payudara adalah hal yang lazim saat Moms memasuk trimester pertama pada kehamilan. Secara khusus, bila perubahan payudara sebelah kiri lebih cepat dan besar dibanding payudara sebelah kanan, kemungkinan bahwa Moms hamil anak perempuan.
3. Bentuk payudara berbeda
source: https://with-pregnancy.com

4. Perubahan kulit

Perubahan pada kulit juga dapat menjadi indikasi jenis kelamin pada kandungan. Biasanya pada trimester pertama, Moms dapat mengamati perubahan kulit pada wajah. Jika kulit wajah Moms mengalami permasalahan seperti jerawat, kulit kering, pecah-pecah hingga berminyak, bisa menjadi tanda bahwa Moms sedang mengandung anak perempuan. Sedangkan bila Moms tidak mengalami banyak permasalah kulit, Moms sedang mengandung anak laki-laki.
4. Perubahan kulit
source: http://www.shutterstock.com
baca juga

5. Morning sickness yang buruk

Morning sickness lazim dialami saat memasuki trimester pertama. Namun, jika dirasa morning sickness yang dialami sangat buruk hingga badan terasa lemas, menjadi pertanda bahwa jenis kelamin dalam kandungan adalah perempuan. Hal ini dikarenakan bayi perempuan dapat meningkatkan tingkat estrogen yang membuat morning sickness semakin parah.

5. Morning sickness yang buruk
source: http://www.istockphoto.com

6. Perubahan mood

Moody atau perubahan mood yang tidak teratur dapat dialami ibu hamil saat memasuki masa kehamilan pada trimester pertama. Hal ini lazim terjadi. Namun, American Pregnancy  mengemukakan bahwa perubahan suasana hati yang berlebihan mengindikasikan bahwa Moms sedang mengandung bayi berjenis kelamin perempuan.

6. Perubahan mood
source: http://www.istockphoto.com
Nah, tadi adalah 6 tanda Moms mengandung anak perempuan. Namun, untuk lebih pastinya, Moms bisa mengeceknya di dokter kandungan atau bidan. Atau menggunakan USG pada usia kehamilan 20 minggu. Sehat selalu ya, bumil!