Mungkin moms baru pertama kali mendengar tentang buah amla. Buah amla atau biasa disebut buah malaka memiliki rasa yang getir dan asam. Buah amla sendiri memiliki bentuk yang mirip dengan buah cermai, namun memiliki warna yang lebih hijau dibandingkan cermai. Banyaknya nutrisi dalam buah amla, menjadikan buah tersebut mengandung berbagai macam manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Bagus Untuk Sistem Pencernaan

Buah amla mengandung serat yang tinggi dan tentu diperlukan untuk kesehatan pencernaan. Serat mampu menyerap air yang akan meningkatkan berat dan ukuran fases, sehingga mampu melunakan fases dan memudahkannya keluar melalui anus. Hal itu yang membuat buah amla mampu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.

Bagus Untuk Sistem Pencernaan
baca juga

Menurunkan Berat Badan

Selain menyehatkan system pencernaan, buah amla juga mampu menurunkan berat badan dengan cara mendetoksifikasi tubuh, termasuk mengeluarkan zat beracun dalam tubuh. Sehingga buah amla bagus dijadikan menu diet sehat, moms.

Menurunkan Berat Badan

Menyehatkan Mata

Tak hanya bagus untuk tubuh, buah amla juga bagus untuk indera penglihatan. Buah amla diperkaya dengan vitamin C yang bagus untuk memperkuat otot mata. Kandungan nutrisi pada buah amla dipercaya dapat mengurangi risiko rabun senja, rabun jauh, serta mencegah terjadinya katarak.

Menyehatkan Mata
baca juga

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Buah amla mengandung zat besi yang meningkatkan produksi sel darah merah baru yang berfungsi mengurangi risiko serangan jantung maupun stroke. Manfaat lainnya ialah, kebersihan pembuluh darah dan arteri tetap terjaga, memperkuat otot jantung, melancarkan pemompaan darah ke seluruh tubuh, mengontrol tingkat kolesterol agar terhindar dari penyumbatan jantung, serta memperbaiki fungsi jantung karena buah amla mengandung antioksidan dan asam amino.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengurangi Risiko Kanker

Antioksidan tinggi yang terkandung di dalam buah amla bermanfaat menangkal radikal bebas, sehingga menurunkan risiko terjadinya kerusakan sel dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Jenis antioksidan yang dimiliki buah amla ialah superoksida dismutase (SOD) yang bersifat anti kanker, serta mampu mengendalikan radikal bebas.

Mengurangi Risiko Kanker