Melansir dari DetikFood, sebuah kejadian mengerikan dialami oleh seorang wanita yang sedang menyantap sajian hot pot atau steamboat. Sajian ini merupakan santapan berkuah panas yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang di China. Rasanya yang gurih dengan kuah kaldu yang disantap sebagai air rebusan untuk irisan daging, sayuran, hingga seafood membuatnya menjadi menu favorit, khususnya ketika musim dingin.

Wanita Ini Alami Batuk Darah Usai Telan Kuah Hot Pot Super Panas
source: https://en.shop.tomyang-bbq.com/

Pada awalnya, wanita bernama Zhang asal Hangzhou, China, ini sedang menyantap hot pot yang disajikan dalam keadaan yang masih sangat panas. Hal ini sebenarnya sangat biasa, karena hampir semua orang menyantap hot pot saat kuah dalam keadaan yang super panas.

Akan tetapi, pada hari itu, Zhang merasakan ada hal yang berbeda. Ia mengaku merasakan sakit pada bagian tenggorokan dan dadanya setelah menyantap suapan awal hot pot. Ia juga mengaku merasa bahwa ada yang tersangkut di tenggorokan ketika ia sedang berusaha menelan makanan yang disantapnya.

Wanita Ini Alami Batuk Darah Usai Telan Kuah Hot Pot Super Panas
source: https://foodpaw.com/

Zhang mengira bahwa ia mungkin tidak sengaja menelan tulang hingga akhirnya melukai bagian tenggorokannya. Akan tetapi, rasa sakit ini terus berlanjut dan semakin serius. Hingga akhirnya keesokan paginya ia mengaku semakin sulit untuk menelan. Yang paling mengerikan, ia mengaku bahwa saat ia mencoba menelan liurnya sendiri, ia malah batuk hingga mengeluarkan darah. 

baca juga

Karena merasa panik melihat darah yang keluar saat ia batuk, Zhang segera pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan. Ia kemudian mendapatkan pemeriksaan intensif di mana dokter memeriksakan kondisi tenggorokan dan perutnya. Dokter pun akhirnya mendapati bahwa luka sepanjang 22 cm pada tenggorokannya.

Wanita Ini Alami Batuk Darah Usai Telan Kuah Hot Pot Super Panas
source: https://s.abcnews.com/

Dokter mengatakan bahwa Zhang mengalami peradangan pada lapisan di kerongkongan, radang lapisan lambung, serta refluks empedu atau masuknya cairan empedu ke lambung. Meskipun ini adalah kondisi yang cukup parah, nyawa Zhang masih sempat diselamatkan. Dokter pun mengingatkan bahwa kita tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan yang berada dalam kondisi panas. Ini dapat berisiko pada kerusakan serius di bagian lambung, kerongkongan, hingga pencernaan.