Hawa
Hawa memiliki arti sesuatu yang hidup atau keinginan. Sebagaimana pencintaan Allah terhadap Adam dan Hawa. Nama ini akan terdengar lembut jika didengar ya moms.

Khadijah
Dalam bahasa arab Khadijah berarti dapat dipercaya. Dan tokoh ternama yang memiliki nama ini adalah Khadijah istri pertama Rasulullah, yang merupakan perempuan hebat yang selalu mendampingi Rasulullah dan wanita pertama yang masuk islam.

Aisyah
Nama Aisyah memiliki arti wanita yang feminin dan hidup. Salah satu tokoh yang memiliki nama ini adalah Aisyah binti Abu Bakar yang merupakan istri dari Nabi Muhammad SAW, yang memiliki banyak peranan dalam islam.

20 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Tokoh Islam yang Membanggakan

Khawla
Khawla berarti rusa betina dan pemberani. Nama Khawla diambil dari tokoh islam yang terkenal permberani dan pintar berpuisi yaitu Khawla binti Al-Azwar. Kombinasi nama Khawla yang indah adalah Khawla Nizia yang berarti anak kebanggaan keluarga.

Fatimah
Fatimah putri Rasululah memiliki akhlak yang baik dan berkarakter tenang, hal ini senada dengan arti namanya yang bermakna pendiam dan lemah lembut.

Zainab
Nama Zainab diambil dari nama cucu nabi. Zainab memiliki arti baik, jadi bila moms menyematkan nama Zainab pada buah hati maka si kecil anak tumbuh dengan karakter yang baik.

Ruqayyah
Ruqayyah binti Muhammad adalah putri kedua dari Nabi Muhammad dan istrinya Khadijah binti Khuwailid. Ruqayyah memiliki arti lembut dalam bahasa arab.

Lubna
Lubna berarti pohon yang bergetah harum. Jadi bila moms memberikan nama ini diharapkan buah hati akan mampu mengharumkan nama keluarga, sebagaimana tokoh Lubna yang dikenal dengan kecerdasanya di seantero negri.

20 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Tokoh Islam yang Membanggakan

Nailah
Bila moms ingin anak yang pemberani dan sukses moms dapat memberinya nama Nailah, sebab Nailah memiliki arti sukses dan sudah terbukti dengan adanya tokoh yang bernama Nailah binti Farafishah. Istri Ustman bin Affan ini dikenal akan keberanian dan kepandaiannya.
 
Nusaibah
Nusaibah dalam bahasa arab adalah obat yang menyembuhkan segala penyakit. Tokoh dengan nama Nusaibah yang cukup terkenal adalah Nusaibah binti Ka’aba yang bertempur dalam medan perang dan berhasil melindungi Nabi Muhammmad SAW.

Sarah
Siapa tak kenal dengan istri nabi Ibrahim yang kisahnya bahkan tertulis di Al quran. Sarah dalam bahasa arab berarti untuk wanita. Dan kombinasi nama yang cantik yakni Sarah Alifa yang berarti perempuan yang lembut dan sabar.

Shafiyya
Shaffiya adalah nama perempuan yang terdengar lembut, dalam bahasa arab Shaffiya memiliki arti murni atau suci dan dalam bahasa Yunani berarti kebijaksanaan. Salah satu istri nabipun memiliki nama ini, yaitu Shafiyyah binti Huyay sosok ini sejak kecil menyukai ilmu pengetahuan dan rajin mempelajari sejarah.

Aminah
Dapat dipercaya dan yang Amanah, adalah arti dari nama Aminah. Nama yang berasal dari nama ibu Nabi Muhammad SAW ini akan sangat cantik bila diberikan pada buah hati ya moms.

Atiqa
Atiqa bermakna wanita yang cantik. Nama Atiqa popular berkat ketanggguhan sosok Atiqa binti Zaid. Bukan hanya berparas cantik, namun juga dikenal pandai bersyair serta berahlak mulia sehigga mampu teguh dalam cobaan hidupnya.

Hafsah
Memberi anak dengan nama Hafsah akan memproyeksikan ketegasan, sebab Hafsah berarti singa betina. Tokoh tangguh di balik nama ini salah satunya adalah Hafsah binti Umar istri Nabi.
 
Halimah
Ibu persusuan nabi bernama Halimah as-Sa’diyah, sosok ini memiliki kesantunan dan kelembutan sebagaimana arti nama Halimah yang bermakna wanita yang santun.

baca juga
20 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Tokoh Islam yang Membanggakan

Hazimah
Nama Hazimah bermakna tabah,tegas dan teliti. Salah satu tokoh yang termasyur yang memiliki ini nama ini adalah seorang sufi wanita lho, moms. Semoga dengan memberikan nama ini putri moms akan selalu tangguh dan tabah dalam kehidupan.

Asma
Cantik dan tinggi adalah pemaknaan dari nama Asma. Sedangkan dalam sejarah islam tokoh bernama Asma putri Khalifah Abu Bakar RA digambarkan dengan tokoh yang cerdas, dermawan dan tentu berparasa cantik.

Habibah
Sosok Ummu Habibah tinggal di negeri hijrah Habasyah sebagai perempuan yang sibuk beribadah serta ridha terhadap ketentuan Allah. Perempuan yang sabar dalam merasakan suka duka di pengasingan dan kesendirian, juga merupakan istri nabi. Untuk arti nama Habibah adalah tersayang.

Nahdiah
Nahdiah nama indah yang memiliki arti harapan. Dan tokoh wanita hebat dibalik nama ini salah satunya budak yang bernama Nahdiah. Kala menjadi muslim Nahdiah disiksa agar murtad namun dengan keteguhannya mampu melepasnya dari perbudakan.

Rufaida
Sejarah mencatat perawat islam pertama adalah Rufaidah Binti Sa'ad Al-Bani Aslam Al-Khazraj. Dan nama Rufaida sendiri memberikan arti penolong bagi pemiliknya. Sehingga bagi putri moms yang memiliki nama ini semoga tumbuh jadi pribadi yang suka membantu.

Itulah tadi moms beberapa nama bayi perempuan yang bisa moms pilih. Dan semoga nama bayi apapun yang dipilih mampu jadi doa yang terbaik untuk buah hati.