Mata menjadi kunci dari riasan moms. Pengaplikasian makeup pada bagian mata menentukan gaya riasan, terlihat natural ataupun chic. Bukan hanya keberadaan alis dan eyeshadow, lentiknya bulu mata juga memiliki peran penting. Agar bulu mata lentik, terdapat teknik khusus untuk menjepitnya moms. Tak boleh sembarangan dan menjepit saja tak cukup. Berikut tips menjepit bulu mata tetap lentik sepanjang hari:

Mata Dalam Keadaan Bersih

Sebelum melakukan penjepitan pada area bulu mata jangan lupa dibersihkan terlebih dahulu. Moms bisa menggunakan cairan khusus pembersih area mata atau cairan penghilang makeup yang tidak membuat mata perih. Kebersihan area mata ikut menentukkan riasan mata maksimal atau tidak, terutama pada bulu mata moms. Aplikasikan pembersih dengan kapas secara perlahan. Setelah bersih mulailah menjepit bulu mata secara hati-hati.  

Mata Dalam Keadaan Bersih
baca juga

Panaskan Alat Penjepit Bulu Mata

Alat bulu mata memang didesain khusus agar rambut mata moms melengkung saat dijepit. Namun demikian seringkali daya lengkung pada bulu mata hanya bertahan sebentar. Agar lebih lama moms bisa menjepit dengan bulu mata, yang sebelumnya telah dipanaskan. Cara memanaskannya cukup sederhana moms, yakni dengan meletakkan penjepit bulu mata bersandingan dengan hair dryer yang menyala. Diamkan selama kurang lebih 3 menit. Jika hal ini dirasa kurang praktis moms bisa memilih menggunakan alat penjepit bulu mata elektrik. Sekali jepit dijamin lentiknya bulu mata lebih tahan lama moms.

Panaskan Alat Penjepit Bulu Mata

Jangan Jepit Bulu Mata Terlalu Lama

Untuk mendapatkan hasil maksimal tak jarang moms menjepit bulu mata cukup lama. Namun nyatanya hal ini tidak disarankan untuk dilakukan. Menjepit bulu mata dalam waktu lama hanya meningkatkan resiko bulu mata moms menjadi rontok. Alih-alih menjepit dalam waktu lama moms bisa menjepit dan memompa perlahan, agar bulu mata makin bervolume. Letakkan penjepit bulu mata di bagian akarnya. Hati-hati agar kelopak mata tidak terjepit.

Jangan Jepit Bulu Mata Terlalu Lama
baca juga

Gunakan Primer Pelentik Bulu Mata

Memiliki bulu mata panjang membuat moms bangga. Hingga tak perlu ke salon ataupun menggunakan bulu mata palsu. Namun agar lebih terlihat, tentu moms harus membuat bulu mata tersebut lebih lentik. Menjepit terkadang membuat kelentikan bulu mata tidak bertahan lama. Moms bisa mempertimbangkan menggunakan primer pelentik bulu mata. Agar lebih maksimal dan tahan lama.

Gunakan Primer Pelentik Bulu Mata

Lakukan Teknik Zig Zag

Maskara menjadi salah satu perias mata yang penting dalam membuat bulu mata moms menjadi lentik. Tapi dalam pengaplikasiannya harus dilakukan secara perlahan, moms. Terlalu tebal membuat bulu mata terlihat kotor dan berat oleh ciaran maskara yang umumnya berwarna hitam. Moms bisa menggunakan maskara dengan teknik zig zag. Sebelum melakukan teknik ini, pastikan aplikator maskara memiliki bulu tebal dan runcing. Kemudian aplikasikan maskara yang dapat melentikan dan kombinasikan dengan maskara pemanjang bulu mata. Lakukan secara perlahan agar ketebalan maskaran tidak terlalu berlebihan.

Lakukan Teknik Zig Zag