Seperti dilansir laman web Haibunda, Deiby meninggal pukul 01.30 WIB. Kabar kepergian Ibunda Vino itu diunggah oleh putri Indro Warkop, Ipoet Kusumonegoro, melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (7/1) pagi.

Ibunda Meninggal Dunia, Vino G Bastian Ikut Turun ke Liang Lahat
"innalillahi wainnaliaihi rojiun telah berpulang ibu HERNA DEIBY BASTIAN (ibunda dari Vino G Bastian) inshaaAllah husnul khotimah dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan turut belasungkawa dear @vinogbastian__ & @marshatimothy," tulis Ipoet.
source: https://www.instagram.com/ipoet7/

Jenazah rencananya akan disemayamkan di Jalan Mayang 2 Blok AN VI No 6 Pondok Kelapa Permai, Jakarta Timur.

Vino Berderai Air Mata

Vino G Bastian terus menangis di samping jenazah ibundanya, Herna Deibby, saat disemayamkan di rumah duka kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020). Vino sesekali menatap wajah alamarhumah ibunda saat dibacakan doa. Sang istri, Marsha Timothy juga terlihat mendampingi sang suami yang duduk tepat di belakangnya.

Vino Berderai Air Mata
source: https://hot.detik.com/
baca juga

Vino Turun Ke Liang Lahat

Tak hanya menemani sang ibunda ketika disemayamkan di rumah duka. Namun Vino juga turut mengantarkan sang ibunda, Herna Deibby ke peristirahatan terakhirnya di TPU Malaka Tanah Merah, kawasan Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020).

Jenazah tiba di pemakaman sekitar pukul 13:00 usai dishalatkan dari masjid Al Muhajirin, dekat rumah duka. Jenazah yang diturunkan dari mobil ambulans digotong oleh Vino G Bastian dan dibantu orang-prang terdekatnya, salah satunya komedian Indro Warkop. 

Vino Turun Ke Liang Lahat
source: https://hot.detik.com/

Setelahnya, Vino langsung turun ke liang lahat ikut memakamkan sang ibunda. Tangis Vino G Bastian tak terbendung ketika dirinya memasang papan penyangga tanah. Sesekali Vino tampak menyeka air matanya melihat sang ibunda yang sudah dimakamkan.

Memang kehilangan orang yang dicintai dan disayangi, terutama kehilangan ibu tentu membuat siapa saja sedih. Seperti Vino yang tak hentinya menangis. Kami segenap tim redaksi Mommyasia mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Ibunda Vino G Bastian. Semoga Vino dan keluarga diberikan ketabahan.

Ketika Kehilangan Sosok Ibu

Masih dilansir Haibunda, kehilangan sosok ibu pastinya bisa meninggalkan kesedihan mendalam. Psikiater Dr.Nikole Benders-Hadi bilang kesedihan kehilangan orang tua tak terlalu parah ketika kematian berada di skenario terbaik.

Ketika Kehilangan Sosok Ibu
source: https://www.instagram.com/vinogbastian__/
"Artinya, keluarga sudah mempersiapkan mental bahwa anggota keluarganya akan meninggal. Tapi, pada kasus kematian yang mendadak, penolakan masih bisa dialami anak-anak bahkan dewasa," kata Benders-Hedi mengutip Fatherly.
source: https://www.instagram.com/vinogbastian__/

Mereka juga lebih berisiko mengalami trauma dan kemaraham sementara. Bahkan, dia bisa mengalami depresi. Maka dari itu, dukungan untuk seorang anak yang orang tuanya meninggal baik secara mendadak atau tidak penting diberikan untuk menghindari goncangan jiwa yang tak diinginkan.